Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pembangunan TPT Salah Satu Sasaran Fisik TMMD Imbangan 105 Mojokerto

12 Juli 2019   21:43 Diperbarui: 12 Juli 2019   21:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pembangunan TPT Salah Satu Sasaran Fisik TMMD Imbangan 105 Mojokerto
Personel TNI bersama Masyarakat saat Mengerjakan Pembuatan tanggul Penahan Tanah (Foto : Pendim 0815 Mjk)

Mojokerto, - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-105 Kabupaten Mojokerto Tahun 2019 yang berlokasi di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, secara resmi telah dimulai sejak Kamis (11/07/2019) kemarin, melalui upacara resmi di lapangan desa setempat, dengan Irup, Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH.

Terdapat sejumlah sasaran kegiatan, baik fisik maupun non fisik dalam TMMD Imbangan 105 tahun ini.  Seperti yang telah dipaparkan Komandan SSK TMMD usai upacara pembukaan, di hadapan Kasrem 082/CPYJ, Wabup dan Forkopimda.

Salah satu sasaran fisik tersebut, yaitu pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) saluran air  yang terletak di Dusun Sengon, Desa Kebontunggul. Pembangunan TPT saluran air sepanjang 180 meter tersebut, merupakan program Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

Kapten Inf Didik Budi Santoso, Danramil 0815/13 Kutorejo selaku Perwira Pengendali yang bertugas di lokasi kegiatan, saat ditemui, Jum'at (12/07), mengatakan, pembangunan TPT saluran air tersebut sudah berlangsung, yang pengerjaannya dilakukan SSK TMMD bersama masyarakat serta Tim Teknis dari Dinas terkait.  

"Pembangunan TPT ini, merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Imbangan 105, yang dikerjakan SSK TMMD bersama masyarakat. Dengan adanya pembuatan TPT ini, diharapkan aliran air pada saluran irigasi ini tidak lagi bocor atau rembes sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,"ungkapnya.

Foto : Pendim 0815 Mjk
Foto : Pendim 0815 Mjk
Pantauan di lapangan, tampak gabungan anggota TNI dari SSK TMMD bersama masyarakat, bahu membahu dan bergotongroyong  mengerjakan pembuatan TPT Saluran Air, yang kerap dimanfaatkan masyarakat untuk irigasi pertanian.