Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Partisipasi Aktif Koramil 0815/18 Gondang Sukseskan Pembangunan Desa

30 Juni 2019   07:51 Diperbarui: 30 Juni 2019   07:58 0 0 0 Mohon Tunggu...
Partisipasi Aktif Koramil 0815/18 Gondang Sukseskan Pembangunan Desa
Foto : Pendim 0815 Mjk

Mojokerto, - Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya untuk mendukung pelaksanaan Padat Karya Tunai di Desa Centong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (28/06/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain, Camat Gondang, Amat Susilo, S.Sos., MM., Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, Kapolsek Gondang AKP Purnomo, A.Md., Staf Kecamatan Gondang, Kades Centong Henny Iswari, Babinsa Centong Serka Suliadi, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan warga Desa Centong.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto mengatakan, sebanyak 15 personel Koramil diterjunkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Centong.

Untuk saat ini, lanjutnya, kegiatan PKT berlangsung di Dusun Jati Ombo dengan sasaran jalan desa yang menghubungkan Dusun Jati Ombo - Dusun Kepuhrangkang dan Dusun Kleco, sepanjang kurang lebih 600 meter dengan lebar empat meter.

Foto : Pendim 0815 Mjk
Foto : Pendim 0815 Mjk
Ditambahkan Danramil, kegiatan yang dilakukan dalam PKT ini berupa pembersihan kanan kiri jalan yang rencananya akan dilakukan pengecoran oleh Pemerintah Desa Centong. "Ini bentuk partisipasi Koramil dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan di desa", pungkasnya.

Pantauan di lapangan, personel TNI dari Koramil Gondang, bahu membahu bersama dari ratusan warga dari tiga dusun, yakni Dusun Jati Ombo, Dusun Kepuhrangkang dan Dusun Kleco, melaksanakan pembersihan jalan.

Foto : Pendim 0815 Mjk
Foto : Pendim 0815 Mjk
Untuk diketahui, Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.