Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Shalat Tahajud Bareng Jama'ah Masjid IPHI Ar-Roudloh, Ini Pesan Dandim 0815

5 April 2019   19:52 Diperbarui: 5 April 2019   20:33 0 0 0 Mohon Tunggu...
Shalat Tahajud Bareng Jama'ah Masjid IPHI Ar-Roudloh, Ini Pesan Dandim 0815
Suasana Safari Shalat Tahajud dan Shalat Subuh di Masjid Ar-Roudloh Komplek Gedung IPHI Kabupaten Mojokerto (Dokpri)

Mojokerto, - Masjid Ar-Roudloh Komplek Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, menjadi sasaran Safari Shalat Tahajud dan Shalat Subuh Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., pada Jum'at (05/04/2019).

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Takmir Masjid Ar-Roudloh atas waktu dan tempatnya sehingga pada kesempatan ini bisa melaksanakan shalat malam dilanjutkn sholat subuh berjama'ah.

Disampaikan Dandim, tujuan ibadah malam ini untuk meningkatkan iman dan taqwa sekaligus berdo'a bersama semoga pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang berlangsung aman, damai dan kondusif.

"Kegiatan ini murni ibadah sekaligus merajut silaturahmi dengan Forpimka, Tiga Pilar Desa dan segenap tokoh, demi terjaganya kondusifitas wilayah.  Ini bagian dari komunikasi sosial dalam rangka pembinaan teritorial," tegasnya.

"Untuk mewujudkan kondusifitas wilayah ini tentunya dibutuhkan peran serta segenap tokoh dan komponen masyarakat bersinergi bersama TNI-Polri dan Pemda, sehingga Pemilu ", imbuhnya.

Suasana Do'a Bersama Di Masjid Ar-Roudloh Komplek Gedung IPHI Kabupaten Mojokerto (Dokpri)
Suasana Do'a Bersama Di Masjid Ar-Roudloh Komplek Gedung IPHI Kabupaten Mojokerto (Dokpri)

Dandim juga menghimbau, agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam Pemilu pada saat pemungutan suara dan menyalurkan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,  jangan sampai Golput. "Beda pilihan itu wajar, namun tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan sehingga masyarakat tidak terpecah belah," ucapnya.

Sementara, Ketua Takmir Masjid Ar Roudhoh, KH.Khoirul Anam, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Dandim 0815 beserta anggota Koramil Mojoanyar yang telah mengajak untuk ibadah dan do'a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara demi menjaga keutuhan NKRI.

Dandim 0815 (Baju koko oranye) saat ramah tamah (Dokpri)
Dandim 0815 (Baju koko oranye) saat ramah tamah (Dokpri)

Ungkapan senada juga disampaikan Kades Gayaman, H. Salamun, yang mengajak untuk melaksanakan ibadah dengan ikhlas sehingga apa yang kita inginkan dalam bermunajat dapat terkabul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x