Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Peningkatan Kapasitas Linmas, Ini Kata Danposramil Mojoanyar

14 Maret 2019   13:25 Diperbarui: 14 Maret 2019   14:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Peningkatan Kapasitas Linmas, Ini Kata Danposramil Mojoanyar
Danposramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa'i Saat Memberikan Pembekalan Anggota Linmas (Dokpri)


Mojokerto, - Dalam upaya meningkatkan profesionalime Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas yang berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (13/03/2019).

Kegiatan  Peningkatan Kapasitas Linmas bertema "Linmas Jaya Sumberjati Bakti Mandraguna" dibuka Camat Mojoanyar H. Faizun, SH., MM., dan dihadiri Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Mojokerto Drs. H. Karel, MM., Kapolsek Mojoanyar diwakili Kanit Sabhara Aiptu Wayan, Danposramil Mojoanyar Letda Inf Akmad Rifa'i, Kades Sumberjati Dodik Supriyanto, Bhabinkamtibmas Aiptu R. Hidayat, Babinsa setempat Kopka Raino, dan Perangkat Desa serta 28 orang anggota Linmas selaku peserta.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Mojokerto Drs. H. Karel, MM., mengajak Anggota Satlinmas menjadi pelopor dalam setiap kegiatan di lingkungannya, mulai tingkat RT, RW, Dusun dan Desa terutama dalam menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang.  

"Anggota Satlinmas harus senantiasa peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing. Laksanakan tugas dengan penuh semangat", tegasnya.

Foto Bersama Usai Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas (Dokpri)
Foto Bersama Usai Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas (Dokpri)

Sementara Danposramil Mojoanyar Mojoanyar Letda Inf Akmad Rifa'i, menyampaikan, Linmas harus mengetahui jati diri sehingga memiliki rasa rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Masih kata Danpos, dalam melaksanakan tugas Linmas harus berkoordinasi dengan unsur Tiga Pilar Desa yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa melalui Kepala Desa. Linmas sebagai garda terdepan di desa dalam membantu mewujudkan kondusifitas wilayah.  

"Demikian pula bila ada kendala atau suatu peristiwa, segera melapor kepada Kepala Desa dan Tiga Pilar Desa, karena keamanan dan kondusifitas wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab bersama", tandasnya.

Danpos juga berpesan agar anggota Linmas tetap menjaga kesehatan dan kebugaran untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Selain Kabid  Linmas dan Danposramil Mojoanyar, pada kesempatan tersebut, anggota Linmas juga menerima pembekalan dari Kapolsek yang diwakili Kanit Sabhara Aiptu Wayan dan Kepala Desa Sumberjati Dodik Supriyanto.