Mohon tunggu...
Ana Fauzia
Ana Fauzia Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Generasi Muda Genggam Dunia dengan Jaringan Tri

2 Juli 2020   15:28 Diperbarui: 2 Juli 2020   15:28 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Ketika kamu bicara, kata-katamu hanya bergaung ke seberang ruangan. Tapi ketika kamu menulis, kata-katamu bergaung sepanjang zaman".  -Bud Gardner

Saat ini, Negara Indonesia kita tercinta berada dalam situasi darurat akan kesehatan. Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat.  Tak dapat dipungkiri pula, pemerintah telah menerapkan begitu banyak upaya untuk menerapkan langkah progresif dalam menanggulangi Covid-19 ini. Salah satunya adalah terkait penggunaan teknologi sebagai jalan utama dalam melakukan segala kegiatan.

Kegiatan yang dimaksud disini tidak lain termasuk dalam segala aspek baik dari segi ekonomi, pendidikan, sosial, dan budaya. Untuk mengantisipasi dan menghindari adanya kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak, pemerintah pun memberlakukan segala kegiatan dengan sistem daring. Baik itu pembelajaran daring, pelayanan publik secara daring, pembayaran pajak, listrik secara daring, belanja dengan daring, dan kegiatan lainnya yang dilakukan dengan cara daring.

Tentunya, pembelajaran daring ini tidak akan berjalan optimal ketika tidak didukung dengan jaringan yang optimal pula. Dari situ kemudian yang menjadi alasan mendasar saya mengapa saya memilih untuk menggunakan jaringan Tri sebagai solusi yang solutif bagi saya menghadapi era daring disaat pandemi ini. Terlebih, sebagai mahasiswa, tentunya saya sangat membutuhkan kuota yang banyak dengan harga yang seekonomis mungkin.

Beberapa teman saya pun juga banyak yang merekomendasikan jaringan Tri ini karena selain jaringannya yang stabil dimanapun berada, Tri juga sangat murah dan ekonomis, terutama di era pandemi ini, tentunya masyarakat akan lebih selektif dalam mengeluarkan uang dan menggunakannya. Maka dari itu, saya memilih jaringan ini. 

Selain dikenal murah, Tri juga sangat up to date dan responsif dalam menghadapi problematika teknologi dan jaringan internet, salah satu langkah responsif Tri juga dengan menghadirkan program AlwaysOn ini. Seperti yang kita ketahui, program AlwaysOn ini hadir untuk menjangkau seluruh daerah baik yang mendukung 4G, ataupun daerah yang hanya mendukung untuk jaringan 3G. 

Itulah kenapa program ini diberikan nama Always On, karena selalu "On" dimanapun kita berada. Tak lupa pula, informasi yang selalu up to date juga diberikan Tri melalui websitenya di www.tri.co.id dan https://bit.ly/2XqKZMI, disinilah tempat saya mengakses semua informasi tentang Tri termasuk informasi paket AlwaysOn ini.

Berkaitan dengan kelebihan paket data AlwaysOn ini terkait jangkauannya terhadap seluruh daerah baik 3G maupun 4G, maka itulah kenapa paket ini saya sebut sebagai langkah progresif Tri.  Karena dengan begitu, saya tidak perlu khawatir untuk melakukan segala kegiatan daring dan dengan itu saya bisa #KalahkanJarak dengan paket ini. Mengingat kita ketahui, hambatan dari pengguna internet pada umumnya adalah terkait jaringan 4G yang belum merata, namun paket ini menjawab semua itu terutama di era daring ini. Bahkan, akses untuk mendapatkan segala macam paket pun sangat mudah,  yakni melalui USSD *123# atau menggunakan aplikasi Bima+ yang merupakan aplikasi khusus kartu Tri yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Sudah sejak lama saya mengetahui bahwa jaringan 3 Indonesia ini selain terkenal up to date, juga dikenal harganya terjangkau. Bukan hanya dari teman-teman saya saja, namun saya pun juga merasakannya karena saya adalah pengguna kartu Tri. Suatu kebanggaan bagi saya bisa menjadi pengguna kartu Tri yang selalu cepat dan sigap dalam menghadapi situasi di Indonesia saat ini. Terlebih, saat ini kita memang secara nyata dihadapkan pada kondisi dimana segala kegiatan kita terpusatkan pada internet. 

Sungguh sangat disayangkan ketika kegiatan kita yang terpusatkan dan didominasi oleh teknologi kemudian terdegradasikan oleh biaya. Hingga kemudian hadirlah paket AlwaysOn ini untuk menjawab tantangan itu semua kepada kita dan terutama kepada saya sebagai pengguna langsung kartu Tri. Bisa dibayangkan, dengan hanya harga Rp 15.000 saja, saya sudah bisa mendapatkan kuota 1,5GB. Bahkan kuota ini juga sangat mendukung saya dalam menunjang pembelajaran saya secara daring. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun