Mohon tunggu...
Ismail Muhamad
Ismail Muhamad Mohon Tunggu... -

Saya seorang pemuda berusia 18 tahun saat inidilahirkan di Pekalongan pada tanggal 23 Juni 1992,tinggal dalam lingkungan sederhana di sebuah desa di Kabupaten Pekalongan yaitu Desa Paninggaran. Dunia Maya adalah salah satu bagian hidup saya dimana saya bisa berkreasi, berkarya, berekspresi, dan berbisnis. Ini biografi sederhana dari saya terima kasih :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Sedih dan Pilu : Lagu Untuk Sephia

14 Mei 2014   23:11 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:31 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jam dinding menunjukkan pukul 23.00 WIB tapi aku masih terjaga melamunkan sesuatu barangkali ada sebuah inspirasi yang bisa kujadikan lagu. Perlu diketahui aku pengarang lagu yang cukup dikenal di kotaku, yah walaupun hanya nyiptain lagu untuk band indie dan penyanyi lokal ataupun pesanan untuk acara tertentu tentunya dengan tarif murah meriah yang penting karya saya dihargai dan lagu saya dinyanyikan oleh orang-orang di kota saya itu sudah cukup membuat diriku bangga bukan main.
Sambil terus melamun sembari memetik gitar tuaku warisan dari ayahku yang juga pecinta musik, terus kupetik berharap aku bisa terlelap juga terbawa suasana petikan gitarku.
Saat kurasa mataku sudah mulai berat dan rasa kantukku sudah tidak bisa diajak kompromi lagi, akupun mulai membuka jendela mimpiku. HPku berbunyi kencang sekali memudarkan segala awal mimpiku yang baru saja aku arungi

Dengan nada menggerutu dan kesal aku mencoba mencari-cari HPku

"Siapa sih, udah malam begini telepon-telepon aja ! susah banget lagi HP dicari, nah ini dia"

"Halo, apa benar ini nomornya mas Syahrul" Suara yang sangat lembut menyapa membuat rasa kantuk dan kesalku hilang dalam sekejap.

"III... Iya betul sekali ini dengan saya Syahrul Andrian " Dengan sedikit gugup aku sebutkan nama lengkapku seperti biasa bila ada orang yang telepon, dan baru pertama kali ini ada suara gadis yang sangat lembut yang meneleponku tengah malam.
"Wah lumayan ini bakal pensiun dari titel jomblo" gumamku dalam hati dengan sedikit terkekeh-kekeh

"Oh iya, begini mas saya mau dibuatkan lagu untuk hari ulang tahun saya, bagaimana? bisa apa tidak?" lagi-lagi suaranya menghipnotis diriku menjadi sok ganteng dalam menjawabnya

"Bisa boleh, dengan siapa saya bicara?"

"perkenlakan mas nama saya sephia dan saya mau merayakan ulan tahun yang ke 22, saya pengen diulang tahun saya ada yang menyanyikan lagu untuk saya, makannya saya hubungin mas yang terkenal nyiptain lagu yang sangat romantis dan menyentuh" Pujiannya membuat hatiku berbunga dan jantungku berdetak kencang menghapus semua rasa kantukku di tengah malam ini.

"Baik salam kenal memang ulang tahunnya kapan? tanggal berapa?"

"Tiga hari kedepan mas tanggal 15 Mei"

"Oke, mau dibuatkan lagu ulang tahun atau bertema yang lain?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun