Lihat ke Halaman Asli

Novel: Ben dan Cita-Cita Besarnya (5)

Diperbarui: 19 Juni 2022   08:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi/Dok  desygner. Novel Semi Biographi : Ben Dan Cita Cita Besarnya (5) 

Cerita sebelumnya: Novel: Ben dan Kisah Besarnya (4)

Novel Semi Biographi: Ben Dan Cita Cita Besarnya.

Ben selalu terpesona dengan laut. Seorang anak laki-laki yang ingin tahu memimpikan negara-negara yang jauh, itu  menggoda hati Ben. Bagaimana rasanya melihat dunia luar yang berbeda dengan Boston. Seperti apa kota kota yang lain.

Ben ingin  melakukan perjalanan keluar dari Boston. Mungkin perjalanan itu penuh bahaya karena, hamparan laut dan samudera tak ada batasnya. 


Orang Inggris adalah penjelajah. Mereka menguasai sampai kepelosok dunia. Ben adalah pria Inggris.


"Ayo , kita berenang, " ajak Fredd.
"Mari, kita bermain dilaut. " Kata Winston pula.


Ben mengajak semua anak main kelaut. Ombak pantai Boston tidak begitu besar. Bermain main dengan ombak menyenangkan.

"Awas, Ben . Jhon belum pandai berenang," kata Winston.

Ben melihat Jhon temannya yang agak kecil takut dilaut.


"Aku akan ajari kamu, anak pantai harus pandai berenang," Ben membesarkan hati Jhon.
"Aku akan digulung ombak, " Jhon masih takut.
"Itu mudah," Ben memberi pelajaran  
"Kalau ombak memecah dekat kita, segera menyelam dan ombak tidak akan  menyeret kita."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline