Lihat ke Halaman Asli

Yonathan Christanto

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

"Endgame", antara Ambisi dan Peluang Meraih Oscar

Diperbarui: 14 Mei 2019   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Movieweb.com

Sebelum melanjutkan ke dalam pembahasan lengkap, tulisan ini dimaksudkan sebagai penutup dari rangkaian tulisan saya mengenai pembahasan film Avengers: Endgame yang dua tulisan sebelumnya bisa dibaca pada tautan "Avengers:Endgame", Konklusi Epik dari Babak Akhir yang Emosional dan Menanti Rencana Besar Marvel Pasca " Endgame".

Menutup pembahasan tentang film yang menjadi fenomena global ini dengan membahas ambisi sekaligus peluang yang mungkin didapatkan di ajang Oscar 2020 kelak.

Ya, Endgame menjadi film MCU yang kabarnya akan jor-joran dikampanyekan untuk masuk dalam nominasi tertinggi di gelaran Oscar yaitu Best Picture. Sebuah nominasi bergengsi dimana MCU sejatinya sudah pernah memiliki wakilnya di kategori ini pada gelaran Oscar 2019 lalu lewat film Black Panther

Meskipun tidak menang, Black Panther menjadi film superhero pertama yang masuk dalam kategori ini dan menjadi pembuka jalan bagi genre ini untuk bisa bersaing di kategori tertinggi tersebut.

Mirror.co.uk

Oscar sendiri nyatanya nampak belum begitu bersahabat dengan film superhero, dalam hal ini film-film MCU. Dimana dalam 11 tahun perjalanan MCU, hanya Black Panther yang berhasil menyabet gelar di tiga kategori yaitu Best Costume Design, Best Production Design dan Best Original Score, hingga puncaknya dinominasikan di kategori Best Picture. Sementara film MCU lainnya masih cukup melempem untuk bersaing di ajang tersebut.

Namun Endgame tentu saja memiliki banyak hal berbeda yang menyebabkan Marvel begitu percaya diri menjagokannya. Tak hanya itu, Best Picture untuk sebuah film superhero tentunya memiliki banyak hal positif meskipun memang tetap akan menyisakan pro dan kontra.

So, langsung saja kita masuk ke dalam pembahasan peluang, ambisi bahkan hal-hal lainnya dalam pembahasan Oscar untuk Endgame.

Sebuah Penghargaan Atas Inovasi Kevin Feige

Kevin Feige(variety.com)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline