Lihat ke Halaman Asli

Yola Widya

Freelancer

Anak-anak Lugu di "Le Pupille"

Diperbarui: 3 Februari 2023   09:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Le Pupille/Disney's

Jujur aku tertarik menonton film pendek ini karena judulnya yang unik. "Le Pupille", kira-kira apa yang terlintas di kepala begitu membaca kata tersebut? Setelah aku mencari artinya ternyata merujuk ke kata Pupil. Sepengetahuanku pupil adalah bagian mata yang berada di tengah dan berwarna hitam. Jadi penasaran kan? Apa kira-kira hubungannya pupil mata dengan film ini.

Para Pemain Film Le Pupille

Le Pupille merupakan film pendek yang dapat ditonton di Disney+Hotstar. Film ini dirilis pada tahun 2022 dan disutradarai oleh Alice Rohrwacher. Film ini dibintangi oleh Alba Rohrwacher, Melissa Falasconi, Greta Zuccheri Montanari, Carmen Pommella, Lady Maru, Luciano Vergaro, Carlo Tarmati, dan Valeria Bruni Tedeschi. Karena jarang menonton film Italia jadi terasa asing di telinga nama-nama pemainnya. Namun, mengenai masalah akting jangan ditanya. Apalagi para aktris ciliknya, aktingnya lugu dan menggemaskan.

Review Singkat

Le Pupille ini merupakan film yang menceritakan anak-anak perempuan yang tinggal di panti asuhan. Panti tempat tinggal mereka menganut Kristen Ortodoks. Film ini berlatar belakang zaman perang. Jadi isi film menceritakan keadaan masa perang yang digambarkan melalu alur dan plot yang apik.

Hal ini tergambar jelas dari anak-anak perempuan tersebut yang dididik keras. Mereka harus mengikuti tata tertib dan aturan yang ketat. Mereka juga harus patuh pada tata krama yang diajarkan. Anak-anak harus menjalani aktivitas yang teratur di panti asuhan . Mulai dari waktu bangun tidur yang tepat waktu, membereskan tempat tidur, jam makan, jam belajar, dan aktivitas lainnya.

Sehari-harinya mereka juga diajari Kristen Ortodoks untuk dipraktekkan langsung. Tergambar jelas dari adegan ketika Suster meminta mereka untuk menahan keinginan makan kue yang enak. Suster mengingatkan mereka akan keadaan anak-anak lain di masa perang yang serba kekurangan makanan.

Adegan Menggemaskan Di Film Le Pupille

Selama menonton film ini banyak adegan film yang sangat menggemaskan. Akting anak-anak yang polos sering membuat geli ketika sedang menonton. Seperti pada perayaan natal ketika mereka jadi malaikat yang tergantung di langit, dan sama sekali tidak boleh bergerak.

Kemudian ketika mereka mendengarkan siaran radio kenegaraan. Anak-anak itu sama sekali tidak boleh bergerak, kalau tidak saluran radionya bisa berubah. Lucunya, ada anak yang memungut kertas dari lantai. Seketika saluran radio berubah jadi musik begitu ia memungut kertas. Namanya juga anak-anak, begitu mendengar musik mereka jadi ceria, menyanyi, dan menari. Tentu saja hal ini membuat Suster marah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline