Lihat ke Halaman Asli

Volunteer Social of Psychology

Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang

Terapi Bermain Kriya dengan Meronce Membuat Kalung dan Gelang

Diperbarui: 30 September 2022   23:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terapi Bermain Kriya dengan Meronce Membuat Kalung dan Gelang/dokpri

Pada Minggu (25/9/2022), VOSSIL kembali melangsungkan program bimbingan melalui terapi bermain kriya untuk mengembangkan kreativitas pada anak disabilitas Paguyuban Mutiara Kasih.

 Tentunya kegiatan kali ini tidak kalah seru dan bermanfaat dari yang sebelumnya telah dilaksanakan yakni terapi bermain kriya dengan media meronce membuat kalung dan gelang. 

Kegiatan yang masih berlangsung di Kantor Kecamatan Kedungkandang ini diharapkan mampu untuk mengembangkan kreativitas, kemampuan memecahkan masalah, mengendalikan rentang fokus dan fleksibilitas kognitif anak penyandang disabilitas.

Proses Memberikan Arahan Cara Meronce/dokpri

Sebelum proses meronce dilaksanakan, perwakilan panitia terlebih dahulu memberikan arahan mengenai bagaimana cara membuat kalung dan gelang dari alat dan bahan yang disediakan. 

Setelah memastikan arahan yang disampaikan dapat dipahami oleh para peserta, maka kegiatan dilanjutkan dengan proses bermain kriya oleh anak disabilitas yang hadir (peserta). 

Peserta yang hadir berjumlah sembilan orang dengan rentang usia yang berbeda-beda serta jenis disabilitas yang berbeda pula. Jenis disabilitas tersebut meliputi tunagrahita, cerebral palsy, dan down syndrome.

Proses Meronce/dokpri

Proses Meronce

Kegiatan berlangsung dengan penuh antusiasme dari para peserta, semuanya ikut serta secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan. Para volunteer juga merasa senang ketika melihat para peserta yang bersemangat, sehingga kedekatan antar volunteer dan para peserta disini sudah mulai terbentuk dengan baik. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline