Lihat ke Halaman Asli

Perbedaan Teknologi Pendidikan 1994 dan 2004

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Definisi Teknologi Pendidikan Tahun 1994 dan 2004

Berdasarkan definisi 1994, Teknologi Pembelajaran adalah ; Teori dan praktek dalam desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan dan penilaian proses dan sumber untuk belajar. Komponen definisinya adalah : teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, dan penilaian proses dan sumber untuk keperluan belajar.

Adapun definisi menurut AECT 2004 ( AECT Definition and Terminologi Committee) definisi terknologi pendidikan terbaru adalah Educational technology  is the study and ethical practice of facilitating learning and improving performance by creating, using, and managing appropriate technological processes and resources.  Yang dalam bahasa kita (Indonesia) artinya sebagai berikut Teknologi Pembelajaran adalah studi dan etika praktek untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pengaturan proses dan sumber daya teknologi

Perbedaan Teknologi Pendidikan Tahun 1994 dan 2004

1994

2004

1. Menekankan pada teori dan praktek

1. Menekankan pada Studi dan etika praktek

2. Pokok kegiatan adalah desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan,dan penilaian

2. Penciptaan, pengaturan, dan penggunaan

3. Tujuan untuk keperluan belajar

3. Tujuan memfasilitasi pembelajaran

4. Utilisasi proses & sumber belajar

4. Utilisasi proses & sumber daya teknologi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline