Lihat ke Halaman Asli

Pengoptimalan Desa Kebobang oleh Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang

Diperbarui: 4 November 2023   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Desa Kebobang merupakan desa di wilayah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini diketuai oleh Dosen Akuntansi Universitas Negeri Malang yaitu Tomy Rizky Izzalqurny, SE., M.SA. yang akan melakukan salah satu kegiatan penguuatan desa wisata di Kebobang dengan judul "Pengoptimalan Desa Wisata Melalui Kolaborasi, BUMDes, Karang Taruna, Pokdarwis, dan Pendukungnya" tanggal 11 Oktober 2023. Pariwisata desa telah menjadi fokus yang semakin penting dalam pengembangan pariwisata global.

Input sumber gambar

Kegiatan ini mendukung SDGs atau Sustainable Development Programs, yang dapat di artikan sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan. Secara singkat, SDGs adalah tujuan pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia. SDGs yang didukung dalam pendampingan branding pariwisata ini adalah SDGs Nomor 8 uaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta SDGs 1 tanpa kemiskinan. Kedua SDGs ini mendukung perekonomian Masyarakat.

Input sumber gambar

Pada kegiatan ini dilakukan sedikit pemaparan dan pembukaan dari Tomy Rizky Izzalqurny, S.E., M.S.A. terkait desa wisata, serta pemaparan tentang beberapa buku tentang desa wisata. Kegiatan selanjutnya dilakukan pemaparan materi oleh bu Nur Ariyanti yaitu pemilik PT Cahaya Megah Tour and Travel. Terdapat banyak materi yang diberikan, dan dilakukan sesi tanya jawab dan dokumentasi di akhirnya. Dengan kegiatan ini ditutup dengan inisiasi untuk mengembangkan lebih lanjut terkait pariwisata Desa Kebobang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline