Lihat ke Halaman Asli

Review Lengkap "Project Wolf Hunting" dari Awal sampai Akhir

Diperbarui: 12 Maret 2023   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto: https://planetofentertainment.com/project-wolf-hunting-2022-dvd-normal/ 

Selain genre musik K-pop, Korea juga banyak memiliki drama dan film yang sangat bagus. Dalam film yang disutradarai dan ditulis oleh Kim Hong Sun ini menjadi hit, karena salah satu pemerannya adalah Seo In Guk. Dimana sebelumnya Seo In Guk telah menyelesaikan drama nya yang berjudul "Doom at Your Service". Para penggemar Seo In Guk sangat tidak sabar dengan project film yang satu ini. 

Sebelum ke alur filmnya, mari berkenalan dengan para pemainnya :

  • Jang Dong-yoon (profesi artis, menjadi narapidana)
  • Sung Dong Il (ketua yang melacak kapal)
  • Jung So Min (polisi wanita)
  • Seo In Guk (profesi guru, menjadi narapidana)
  • Jang Young-nam (narapidana wanita)
  • Park Ho San (ketua polisi)
  • Go Chang-seok (preman gendut)  
  • Lee Sung-wook (dokter)
  • Kakek tua
  • Lim Ju-hwan (yang merencanakan semuanya)

Project Wolf Hunting ini menceritakan pada suatu hari terdapat banyak narapidana korea yang kabur ke Filipina. Pada saat mereka di temukan di Filipina, akhirnya mereka akan dipulangkan ke korea untuk ditindaklanjuti hukumannya.

Setibanya mereka di bandara, setiap tahanan berbaris dan memiliki 1 polisi pendamping masing-masing. Pada awalnya mereka akan dipulangkan menggunakan pesawat, tetapi tiba-tiba ada satu orang menyelinap masuk dan menyalakan bom bunuh diri. Karena kasus tersebut para tahanan yang kabur ke Filipina tadi tidak jadi menggunakan pesawat, tetapi mereka akan dipulangkan menggunakan kapal. Setibanya mereka di kapal dan memasuki ruangan, borgol tangan mereka di borgol lagi di pagar besi kapal untuk mengurangi resiko untuk kabur.

Ada petugas kesehatan yaitu dokter dan perawat. Si dokter ini memasukkan obat-obatan ke dalam kantong dan diam-diam turun ke ruangan bawah di kapal. Sebelum dokter itu turun, secara singkat ia melihat sebuah peta yang ada pada tablet yang ia bawa untuk melihat denah ruangan tersebut. Ketika sudah turun kebawah, dokter melihat ada seseorang yang sedang dirawat dengan rupa wajah yang jelek. 

Sumber foto: https://doomagon.com/-//

Mata pasien tersebut dalam keadaan dijahit. Disana juga ada seorang programmer, tetapi sang dokter tidak tahu kenapa ada programmer disana. Dokter tersebut ditugaskan untuk menyuntikkan obat yang sudah ia bawa tadi kepada pasien tersebut. Di mulut pasien itu terdapat banyak belatung. Ketika dokter sudah selesai memberikan suntikkan kepada pasien tersebut, dokter pun kembali lagi.

Pada saat dokter itu naik ke atas, tiba-tiba dokter bertemu dengan So-min, ketua polisi dan 2 polisi lagi. Mereka melihat ada seseorang yang mencurigakan di bagian atas kapal dekat dengan lampu kapal. Akhirnya So-min, ketua polisi dan 2 polisi tadi langsung mengecek ruangan tempat narapidana tempati. 

Sumber foto: https://pekanbaru.tribunnews.com/2022/11/09/link-nonton-film-project-wolf-hunting-sub-indo-resmi-bukan-di-lk21-atau-indoxxi 

Saat dokter tadi memberikan obat kepada pasien yang matanya dijahit, pada saat itu juga ada sekelompok orang pergi ke dapur lalu masing-masing mengambil senjata dan pergi ke tempat narapidana di borgol. Pada saat sekelompok orang naik keatas, Seo In Guk mengeluarkan kawat dari mulutnya untuk membuka borgol ditangannya dan mengoper kawat tersebut kepada temannya. Sekelompok tersebut sampai diatas dan langsung menyerang petugas-petugas polisi yang ada disana. Petugas-petugas polisi tersebut ditembakkin semua hingga mati. Ada yang dibagian nembakkin petugas, ada juga yang bagian nembakkin orang yang mengendalikan kapal, alhasil kapal menjadi diam saja di tengah-tengah lautan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline