Lihat ke Halaman Asli

Sri Indriyani

Hai nama saya sri indri yani biasa disapa indri.Aku seorang Mahasiswa dari Bandung.Saat ini Aku sudah memasuki semester 4.Dengan program studi Ilmu Jurnalistik

Apakah Kamu Tim yang "Baperan"? Yuk Intip 5 Tanda Ini

Diperbarui: 27 November 2021   17:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona


Pernah enggak sih, kalian menemukan orang yang mudah tersinggung dengan sebuah candaan? Nah itu termasuk dalam salah satu point,orang yang baperan.Mau tahu kelanjutannya?Yuk simak artikelnya.

Setiap orang pasti memiliki  sifat yang berbeda-beda, ada yang cuek dan ada juga yang baperan alias bawa perasaan. Kata baper sekarang lebih banyak digunakan untuk mencirikan orang-orang yang terlalu sensitive.

Jika dianalogikan mungkin seperti kulit bawang yang teramat tipis.

Sayangnya, banyak dari mereka yang enggak sadar kalau diri mereka itu baperan. Saking bapernya, kita harus berhati-hati banget kalau mau bicara sama dia. Pernah mengalami hal ini? Atau justru kamu yang kayak begini?

Masih bingung kamu itu termasuk orang yang baperan atau enggak? Supaya lebih jelas, nih, berikut kumparan rangkum ciri-cirinya!

1.Mudah tersinggung

Tipe baperan ini biasanya enggak bisa untuk menerima masukkan atau kritikan dari orang lain. Ketika mereka menerima kritikan atau masukkan dari orang lain, mereka merasa tersinggung. Mereka juga enggak segan menjauhi orang tersebut untuk beberapa waktu.

Ketika merasa masukkan atau kritikkan orang lain ini menyakiti hatinya, mereka juga akan melakukan perlawanan. Hayo, ngaku kamu gitu, enggak?Kalau enggak,berarti psikologi anda terkendali.Eits,yang baca jangam baper.

2.Berpikir terlalu dalam

Berpikir terlalu dalam alias overthinking menjadi salah satu cirinya, misalnya ada perkataan seseorang yang menyakiti perasaannya, atau perlakuan seseorang yang berbeda dari biasanya, maka hal tersebut akan terus dipikirkannya siang dan malam.

Mereka akan mempertanyakan kenapa, ada apa, dan bagaimana? Enggak sedikit dari mereka yang malah menyalahkan dirinya sendiri atas segala hal buruk yang terjadi padanya.Kalau punya teman gini,kita jadi manusia yang serba salah.Diam dianggap marah,bicara disangka menghina.Auto bisa masuk rumah sakit jiwa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline