Lihat ke Halaman Asli

rafli firmansyah

Universitas Teknologi Digital

Analisis Pemasaran Digital Dalam RangkaMeningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan Studi Kasus The Arnawa Hotel Pangandaran

Diperbarui: 8 Juli 2025   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kajian Pustaka

Penelitian ini berfokus pada strategi digital marketing dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan, mengacu pada teori utama dari Immanuel Chandra Irawan (2020). Ia menyatakan bahwa digital marketing adalah pendekatan bisnis modern berbasis teknologi digital (terutama internet) dalam aktivitas promosi, informasi, dan komunikasi.

Lima indikator utama yang dijadikan acuan menurut Irawan (2020:247--260):

  1. Kemudahan

  2. Konten

  3. Respon

  4. Keamanan

  5. Kepercayaan

Selain itu, Budiman (2020) menjelaskan indikator minat kunjungan ulang, yaitu:

  • Rencana kunjungan ulang

  • Minat merekomendasikan destinasi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline