Lihat ke Halaman Asli

Polwan Polres Kuningan Lakukan Aksi Simpatik Saat Unras di Pengadilan Negri

Diperbarui: 13 Juli 2017   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.polreskuningan.com

KUNINGAN-Polwan Polres Kuningan melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa (unras) di Pengadilan Negeri Kuningan, Kamis (13/7).

Ya. Puluhan Polwan cantik tersebut membagikan air mineral dan permen saat aksi dari Ormas Gempur, Masyarakat Paseban dan GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) berlangsung.

Aksi yang tidak biasa dilakukan di wilayah Kuningan Jawa Barat itu sontak menarik perhatian massa. Salah satu pendemo bahkan nyeletuk," di Kuningan baru kali ini demo dikasih minum."

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman selaku penggagas aksi simpatik itu saat dimintai komentar wartawan di lokasi demo hanya tersenyum. "Ini spontan saja koq," paparnya.

Menariknya lagi, dalam pengamanan unras yang berjumlah hampir seribu massa, Polres Kuningan justru menempatkan Polwan di baris terdepan atau yang berhadapan langsung dengan para pendemo.

"Kita tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi aksi unras. Kita berikan senyum pada mereka," lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini.

Ke depannya, Yuldi Yusman akan berusaha menerapkan cara-cara humanis dan persuasif di Polres yang dipimpinnya. Termasuk di jajaran Polsek wilayah Polres Kuningan. 

Idam 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline