Lihat ke Halaman Asli

Pandji Kiansantang

"Bahagia Membahagiakan Sesama"

Apresiasi untuk Manchester United

Diperbarui: 28 Oktober 2020   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

diolah dari inclusivecompanies.co.uk

Penulis bukan pendukung MU, tapi respect pada The Red Devils yang dalam mengapresiasi fansnya di Indonesia pada hari ini mengucapkan "Selamat Hari Sumpah Pemuda" ... ini menunjukkan sepakbola tanpa batasan negara. 

instagram ManUtd

Ada satu lagi yang perlu diapresiasi dari MU... dari non-fans MU.

Penulis gemar mengamati Logo... dari lambang negara, logo perusahaan sampai logo klub sepakbola. Menurut Penulis, LOGO TERBAIK Klub Liga Primer Inggris (mungkin juga di antara klub-klub besar sepakbola di dunia)  adalah... "seteru abadi" klub FAVORITKU (The Reds, Liverpool) yaitu : Manchester United (MU). 

Desain logo dan perpaduan warna merah dan kuning yang kontras membuatnya menonjol. Apalagi maskotnya "The Red Devil" (Setan Merah) sungguh BERANI... Menjadikan sesuatu yang DIBENCI dan dianggap Agama sebagai "musuh manusia" yang mengajak pada kesesatan... 

Menjadikan sang SETAN sebagai Maskot klub sepakbola, bagi Penulis adalah  langkah "PROVOKATIF" yang brilyan, diferensiasi yang jitu... Apalagi dengan melabelinya  warna "merah" yang identik dengan "api neraka". 

Branding "Setan Neraka" ini membuatnya menjadi "top of mind". Ketika klub-klub lain "hanya" menjadikan hewan atau benda sebagai maskot klub, maka maskot "Setan Neraka" sungguh "tiada lawan".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline