Mohon tunggu...
Pandji Kiansantang
Pandji Kiansantang Mohon Tunggu... Penulis - "Bahagia Membahagiakan Sesama"

Menulis itu Membahagiakan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Apresiasi untuk Manchester United

28 Oktober 2020   23:33 Diperbarui: 28 Oktober 2020   23:36 203 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apresiasi untuk Manchester United
diolah dari inclusivecompanies.co.uk

Penulis bukan pendukung MU, tapi respect pada The Red Devils yang dalam mengapresiasi fansnya di Indonesia pada hari ini mengucapkan "Selamat Hari Sumpah Pemuda" ... ini menunjukkan sepakbola tanpa batasan negara. 

instagram ManUtd
instagram ManUtd
Ada satu lagi yang perlu diapresiasi dari MU... dari non-fans MU.

Penulis gemar mengamati Logo... dari lambang negara, logo perusahaan sampai logo klub sepakbola. Menurut Penulis, LOGO TERBAIK Klub Liga Primer Inggris (mungkin juga di antara klub-klub besar sepakbola di dunia)  adalah... "seteru abadi" klub FAVORITKU (The Reds, Liverpool) yaitu : Manchester United (MU). 

Desain logo dan perpaduan warna merah dan kuning yang kontras membuatnya menonjol. Apalagi maskotnya "The Red Devil" (Setan Merah) sungguh BERANI... Menjadikan sesuatu yang DIBENCI dan dianggap Agama sebagai "musuh manusia" yang mengajak pada kesesatan... 

Menjadikan sang SETAN sebagai Maskot klub sepakbola, bagi Penulis adalah  langkah "PROVOKATIF" yang brilyan, diferensiasi yang jitu... Apalagi dengan melabelinya  warna "merah" yang identik dengan "api neraka". 

Branding "Setan Neraka" ini membuatnya menjadi "top of mind". Ketika klub-klub lain "hanya" menjadikan hewan atau benda sebagai maskot klub, maka maskot "Setan Neraka" sungguh "tiada lawan".

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x