Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Amirrudin

Mahasiswa Universitas iponegoro

Mahasiswa KKN Undip kenalkan Ikan Hias Air Tawar Ke PAUD Kuncup Melati Kelurahan Jerakah Kota Semarang

Diperbarui: 13 Agustus 2022   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Semarang (22/7/2022) Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro melakukan rangkaian kegiatan Monodisiplin dengan tema ‘Pengenalan Nama Ikan hias air tawar’ dengan sasaran tujuan PAUD Kuncup Melati di Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Indonesia disebut sebagai negara maritim, karena memiliki wilayah perairan lebih luas daripada daratan. Oleh karena itu Indonesia memiliki sumber daya ikan yang melimpah baik dari segi jumlah ataupun jenis salah satunya ikan hias air tawar.

Diperkirakan 8500 spesies ikan hidup di perairan indonesia atau 45 % merupakan jumlah spesies yang ada di dunia dan sebanyak 1300 spesies menempati perairan tawar.

Ikan hias air tawar merupakan ikan yang hidup di air tawar dan dipelihara dengan tujuan memperindah taman atau ruang tamu untuk dinikmati keindahanya. Untuk mengenalkan ikan hias air tawar pada anak paud dengan metode menonton video hal tersebut dipilih karena anak-anak mudah terpesona dengan gambar-gambar ilustrasi, audio, serta cepat mengenali bentuk dan warna.

Penulis: Muhammad Amirrudin

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL): dr. Akhmad Ismail, M.Si.Med.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline