Mohon tunggu...
Muhammad Amirrudin
Muhammad Amirrudin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas iponegoro

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN Undip kenalkan Ikan Hias Air Tawar Ke PAUD Kuncup Melati Kelurahan Jerakah Kota Semarang

13 Agustus 2022   00:57 Diperbarui: 13 Agustus 2022   01:06 69 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Semarang (22/7/2022) Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro melakukan rangkaian kegiatan Monodisiplin dengan tema ‘Pengenalan Nama Ikan hias air tawar’ dengan sasaran tujuan PAUD Kuncup Melati di Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Indonesia disebut sebagai negara maritim, karena memiliki wilayah perairan lebih luas daripada daratan. Oleh karena itu Indonesia memiliki sumber daya ikan yang melimpah baik dari segi jumlah ataupun jenis salah satunya ikan hias air tawar.

Diperkirakan 8500 spesies ikan hidup di perairan indonesia atau 45 % merupakan jumlah spesies yang ada di dunia dan sebanyak 1300 spesies menempati perairan tawar.

Ikan hias air tawar merupakan ikan yang hidup di air tawar dan dipelihara dengan tujuan memperindah taman atau ruang tamu untuk dinikmati keindahanya. Untuk mengenalkan ikan hias air tawar pada anak paud dengan metode menonton video hal tersebut dipilih karena anak-anak mudah terpesona dengan gambar-gambar ilustrasi, audio, serta cepat mengenali bentuk dan warna.

Penulis: Muhammad Amirrudin

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL): dr. Akhmad Ismail, M.Si.Med.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan