Lihat ke Halaman Asli

Suharyanto Mallawa

Pustakawan Perpusnas

KINOS: Pusbiola Bersama Tim Penerbitan Dewan Perwakilan Daerah RI Membangun Sinergitas

Diperbarui: 6 Oktober 2022   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pusbiola

Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan atau dikenal dengan sebutan Pusbiola (6/10) bersinergi dan membangun komunikasi dengan Bagian Kearsipan, Perpustakaan, Penerbitan, Biro Sistem Informasi dan Dokumentasi, Sekjen  Dewan Perwakilan Daerah RI. 

Tim dari Sekjen DPD RI terdiri 12 orang dipimpin oleh Ibu Nurzanah, S.Sos., M.AP. Kepala Bagian Kearsipan, Perpustakaan dan Penerbitan didampingi oleh Tim terdiri dari Bidang Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah, Pusat Kajian Daerah dan Anggaran, Bidang Diseminasi Arsiparis Masyarakat dan Daerah. Pusat Kajian Daerah dan Anggaran dan Bagian Pengelolaan Sistem Informasi. Tim Sekjen DPD disertai dengan surat tugas Nomor: HM.05/758/DPDRI/IX/2022.

Tim Pusbiola yang menerima kunjungan dari Sekjen DPD dipimpin langsung oleh Suharyanto selaku Kepala Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan didampingi oleh Ratna, Triani, Rina, Adhitya dan Fachri.

Kunjungan kali ini membahas tentang penerapan Peraturan Perpustakaan Nasional RI Nomor 5 Tahun 2022 Tentang Layanan Angka Standar Buku Internasional atau dikenal dengan Layanan ISBN. Dalam diskusi dibahas beberapa hal diantara persyaratan pendaftaran ISBN, penerbitan, dan penataan akun ISBN di DPD RI.

 

Dokumen Pusbiola

Dalam pertemuan ini, Suharyanto juga memaparkan tentang Inovasi yang sedang dikembangkan di Pusbiola yaitu KINOS Membangun Peradaban Bangsa. Dengan adanya Inovasi ini maka akan terbangun repositori penerbitan di Indonesia dan dapat digunakan sebagai market place penerbitan di Indonesia .

Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Sekretariat DPD RI yang telah berkunjung ke Perpustakaan Nasional RI. Pusbiola akan selalu terus membangun sinergi dan komunikasi dengan tim Sekretariat DPD diantaranya melalui Bimbingan Teknis Layanan ISBN  

 

  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline