Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

"Nulis Sebulan Nonstop, Capek Apa Seru?"

Diperbarui: 20 Mei 2021   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi | unsplash.com

Baru juga 31 hari.

Hampir genap seminggu sejak acara maraton menulis itu selesai, tapi baru sekarang saya ingin bercerita tentangnya. Seperti "kok ada yang mengganjal di pikiran?", oh ternyata saya belum curhat saja.

Mungkin karena sudah menjadi kebiasaan, karena di tahun yang sebelum-sebelumnya saya pasti menuliskan pengalaman yang terjadi selama proses menulis nonstop itu. 

Ternyata Sejak 2018

Melakukan tapi melupakan.

Saya pikir sejak 2017, tapi ternyata pikiran itu langsung terjawab salah. 

Ya, sewaktu saya mendapatkan pertanyaan nomor satu mengenai kapan pertama kali menulis maraton di kompasiana atau dikenal dengan Samber THR Kompasiana, saya dengan mantap menjawab tahun tersebut.

Rupanya sejak 2018. Waktu itu jumlahnya 32, lalu 33 di tahun berikutnya, lanjut 28 di tahun berikutnya lagi, dan kini 31. Bervariasi sekali. Bagaimana bisa begitu? Tanyakan saja pada Kompasiana.

Sepanjang tahun 2018 sampai di tahun ini, tema yang diberikan Kompasiana juga ada-ada saja. Selalu ada yang baru dan tambah seru (baca: susah).

Dari mulai membuat video blog (vlog) sampai tantangan misteri yang mau tidak mau tidak bisa ditolak apalagi dinegosiasi. Harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang kompasiana punyai. Kreatif banget asli!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline