Lihat ke Halaman Asli

Lapas Tulungagung

"BINANGUN" Bersih, Inovatif, Sinergi, Akuntabel

Bukti Pelatihan Kemandirian Meubelair, WBP Lapas Tulungagung Hasilkan Berbagai Kerajinan Kayu

Diperbarui: 1 Februari 2023   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tulungagung mulai mempraktekkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan meubelair beberapa waktu lalu. Melalui pelatihan tersebut warga binaan telah berhasil memproduksi berbagai produk meubelair seperti kursi, meja dan berbagai perabot rumah tangga.

Warga binaan mengerjakan produk meubelair di bengkel kerja dengan pengawasan Kasubsi. Bimker. Dengan peralatan memadai yang ada di bengkel kerja Lapas Tulungagung, para warga binaan dapat mengolah bahan-bahan menjadi perabotan meubelair dengan kualitas yang baik. Warga binaan sangat antusias dan sungguh-sungguh ketika bekerja, agar produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus dan dapat bersaing dengan produk di luar.

Dok. Lapas

Kalapas Tulungagung, R. Budiman P. Kusumah mengatakan pembinaan dan pelatihan akan ters dilaksanakan bagi warga binaan untuk menunjang kemandirian dimasa mendatang. Salah satunya melalui pelatihan meubelair ini diharapkan dapat menjadi nilai jual keterampilan yang dimiliki oleh warga binaan, sehingga nantinya warga binaan dapat memperluas peluang mendapatkan kesempatan kerja.

Dok. Lapas




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline