Lihat ke Halaman Asli

Kandidat Sarjana Mengabdi 41

Mahasiswa Universitas Islam Malang

Monitoring dan Sosialisasi Digital Marketing di Tengah Pandemi Desa Sidomulyo oleh KSM 41 Unisma

Diperbarui: 16 September 2021   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KSM 41 Unisma (Dokpri)

Sidomulyo, Kota Batu- Adanya pandemi dan PPKM darurat memberikan dampak yang cukup besar bagi ekonomi masyarakat Indonesia. Beberapa pekerjaan masyarakat terkena dampak karena pekerjaan mereka dibatasi. Hal ini menyebabkan berkurangnya pendapatan mereka dan banyak juga yang kehilangan pekerjaan karena di PHK.

Selain dampak negatif, pandemi juga memberikan dampak yang positif bagi sebagian sektor industri di Indonesia. Misalnya pada e-commerce mengalami peningkatan penjualan yang cukup besar. Dengan adanya social distancing membuat masyarakat lebih memilih berbelanja di e-commerce karena lebih mudah dan tidak perlu bertransaksi secara langsung dengan penjual.

Secara tidak langsung dampak dari pandemi mengajarkan kepada masyarakat untuk mengenal dunia digital marketing. Masyarakat yang tidak tahu cara bertransaksi secara online mulai belajar dan mulai berjualan secara online. Hal ini meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mengenal digital marketing. 

Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) kelompok 41 Universitas Islam Malang berusaha memberikan pengetahuan dan belajar bersama tentang digital marketing. Kami memberikan sosialisasi bagaimana cara bertransaksi di beberapa e-commerce dan berjualan secara online di media sosial. Kami juga berusaha memberikan solusi atas masalah atau kendala yang dialami oleh masyarakat Desa Sidomulyo yang belum paham tentang digital marketing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline