Mohon tunggu...
Kandidat Sarjana Mengabdi 41
Kandidat Sarjana Mengabdi 41 Mohon Tunggu... Aktris - Mahasiswa Universitas Islam Malang

Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) 41 Universitas Islam Malang Angkatan 2021. Desa Sidomulyo Kota Batu (02 Agustus 2021-14 September 2021)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Monitoring dan Sosialisasi Digital Marketing di Tengah Pandemi Desa Sidomulyo oleh KSM 41 Unisma

16 September 2021   17:05 Diperbarui: 16 September 2021   18:32 52 1 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KSM 41 Unisma (Dokpri)
KSM 41 Unisma (Dokpri)

Sidomulyo, Kota Batu- Adanya pandemi dan PPKM darurat memberikan dampak yang cukup besar bagi ekonomi masyarakat Indonesia. Beberapa pekerjaan masyarakat terkena dampak karena pekerjaan mereka dibatasi. Hal ini menyebabkan berkurangnya pendapatan mereka dan banyak juga yang kehilangan pekerjaan karena di PHK.

Selain dampak negatif, pandemi juga memberikan dampak yang positif bagi sebagian sektor industri di Indonesia. Misalnya pada e-commerce mengalami peningkatan penjualan yang cukup besar. Dengan adanya social distancing membuat masyarakat lebih memilih berbelanja di e-commerce karena lebih mudah dan tidak perlu bertransaksi secara langsung dengan penjual.

Secara tidak langsung dampak dari pandemi mengajarkan kepada masyarakat untuk mengenal dunia digital marketing. Masyarakat yang tidak tahu cara bertransaksi secara online mulai belajar dan mulai berjualan secara online. Hal ini meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mengenal digital marketing. 

Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) kelompok 41 Universitas Islam Malang berusaha memberikan pengetahuan dan belajar bersama tentang digital marketing. Kami memberikan sosialisasi bagaimana cara bertransaksi di beberapa e-commerce dan berjualan secara online di media sosial. Kami juga berusaha memberikan solusi atas masalah atau kendala yang dialami oleh masyarakat Desa Sidomulyo yang belum paham tentang digital marketing.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan