Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Liga Konferensi Eropa, "I Giallorossi" AS Roma Semakin "Moncer" bersama Jose Mourinho

Diperbarui: 17 September 2021   07:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jose Mourinho, pelatih AS Roma yang menjadi harapan para suporter meraih scudetto Serie A (Foto AFP/Vicenzo Pinto via Kompas.com). 

Roma asuhan Jose Mourinho bangkit dari ketertinggalan mereka ketika dalam 10 menit gawangnya sudah dibobol striker CSKA Sofia, Graham Carey. AS Roma memulai laga pada fase grup C diajang Liga Konferensi Eropa.

Mereka akhirnya menang 5-1 atas klub dari Bulgaria ini yang berlangsung di Stadion Olimpico - Roma Jumat (17/9/21) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut sosok Lorenzo Pellegrini menjadi sorotan dengan dua golnya untuk kemenangan klub ibukota Italia tersebut. Tiga gol lainnya dicetak oleh El Sharawy, Gianluca Mancini dan Tammy Abraham. 

BACA JUGA : Liverpool Vs Milan, Pertarungan para Juara dengan 5 Gol di Anfield

Jose Mourinho memberikan tanggapan tentang performa kapten AS Roma, Pellegrini tersebut. Menurutnya, Pellegrini adalah pemain dengan kualitas super, dengan potensi besar. Roma benar-benar sangat membutuhkannya. 

Mourinho berharap kepada Pellegrini bisa menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Roma. "Dia mengatakan kepada saya kemarin bahwa dia akan menandatangani kontrak barunya dalam beberapa hari ke depan." Demikian harapan Mourinho seperti dilansir UEFA.com (17/9/21). 

Hal ini membuktikan bahwa Pellegrini sangat penting baginya. Kontribusinya bagi AS Roma sudah banyak dibuktikannya dengan performa yang baik. 

CSKA Sofia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 jetika Wildschut menerima kartu kuning kedua dan dikeluarkan wasit. Wildschut melakukan pelanggaran kepada Carles Perez. 

Para suporter AS Roma dibuat terkejut ketika Tim asal Bulgaria tersebut mencetak gol saat laga baru berlangsung 10 menit.  Graham Carey membuat mereka unggul lebih awal. 

Namun respon baik dari skuad Mourinho ini berhasil membuat mereka unggul. Sebuah chip indah Pellegrini dan El Shaarawy membuat ledakan di Stadion Olympico. Roma berhasil membalikkan keadaan unggul 2-1 sebelum jeda. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline