Lihat ke Halaman Asli

RIBKA ESRANISAGARI

MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || S1 HOSPITALITY & PARIWISATA 2019

Ruang Lingkup Industri Pariwisata

Diperbarui: 30 November 2021   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwsata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Beasiswa Bidikmisi. Kali ini,saya akan berbagi untuk kalian tentang Ruang Lingkup Industri Pariwisata.

Selamat Membaca!

Industri Pariwisata diartikan  sebagai sehimpunan bidang  usaha yang menghasilkan  berbagai jasa dan barang yang  dibutuhkan oleh mereka yang  melakukan perjalanan wisata.

Aspek Aspek yang mencangkup Industri Pariwisata

1. Restoran

Dalam bidang Restoran yang dapat di perhatikan yaitu, Kualitas pelayanan, baik dari jenis makanan maupun teknik  pelayanannya, segi kandungan gizi, kesehatan makanan  dan lingkungan restoran, resep, bahan maupun  penyajiannya.

2. Penginapan

Dalam aspek penginapan atau home stay yang terdiri dari hotel, motel,  resort, kondominium, time sharing, wisma wisma dan bed  and breakfast, merupakan aspek aspek yang dapat diakses  dalam pengembangan bidang kepariwisataan. Aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan penginapan berupa strategi pemasaran, pelayanan saat penginapan, integrasi dan restoran atau biro perjalanan, dan sebagainya.

3. Pelayanan Perjalanan

Dalam aspek pelayanan perjalanan dapat meliputi biro perjalanan, paket  perjalanan (tour wholesalers), perusahaan incentive travel  dan reception service.

4. Antraksi Wisata

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline