Lihat ke Halaman Asli

Edi Purwanto

Laskar Manggar

Ketika Penutur Pajaknya adalah Alumni Sekolahnya

Diperbarui: 28 Juli 2023   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen pribadi

Ketika Penutur Pajaknya Adalah Alumni  Sekolahnya


Dalam rangka menanamkan kesadaran pajak kepada generasi muda, Direktorat Jenderal Pajak menggulirkan program kegiatan yang bernama Pajak Bertutur, serentak secara nasional, yakni Kamis, (27/6).


Sumber: Dokumen pribadi

Penyelenggaraan Pajak Bertutur untuk wilayah Belitung Timur, dilaksanakan oleh KP2KP Manggar, dan bertempat di SMP Negeri 1, Manggar, Belitung Timur.Hadir pada kesempatan tersebut antara lain, wakil Kepala sekolah SMP Negeri 1 Manggar, Laili, kepala KP2KP Manggar, Edi Purwanto. Adapun narasumber adalah Imam, Dheya, Andri, dan Mufti.

Sumber: Dokumen pribadi

"Kak, Presiden bayar pajak atau tidak?", " Orang luar Negeri yang kerja di Indonesia, dikenai pajak kah?", merupakan beberapa pertanyaan dari banyak pertanyaan, yang diajukan para siswa peserta kegiatan Pajak Bertutur. Pertanda siswa antusias mengikutinya.

Sumber: Dokumen pribadi

Bagi keluarga besar SMP Negeri 1 Manggar, Pajak Bertutur kali ini terasa istimewa, karena salah satu narasumbernya, yakni Andri, adalah ASN pajak, alumni STAN, dan alumni SMPN 1 Manggar sendiri.Karenanya, Ibu Wakil Kepala Sekolah pun mendampinginya hingga selesai, dan siswa antusias mengikutinya. Bahkan beberapa siswa bercanda ds  bertanya dengan bahasa daerahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline