Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan KKN-T Desa Sidorejo di Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 16 Februari 2021   04:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serangkaian Kegiatan Mahasiswa KKN-T  di Masa pandemi COVID-19 

KKN-T mandiri di bawah bimbingan Dosen pembimbing yaitu Ibu Maretha Berlianantiya, S. Pd., M.Si dimulai pada tanggal 15 Januari 2021 dan berakir pada tanggal 15 Februari 2021. Tempat pelaksanaan KKN-T mandiri berlokasi di lingkungan RT 04 Desa Sidorejo Kecamatan Sidorejo Magetan. KKN-T dilakukan dengan dua progam yaitu sarana-prasarana dan Pendidikan, Sosial Budaya dan Spiritual. Ada dua mahasiswa yang mengikuti KKN-T Mandiri yaitu Dwi Winarni dan Agung Setya Budi P. Dengan sasaran anak SD dan masyarakat lingkungan RT 04 Desa Sidorejo Magetan.

Dalam kegiatan pengadaan tempat sampah diberikan kepada warga desa Sidorejo memiliki tujuan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi COVID-19. Sedangkan, pembimbingan belajar dilaksanakan dengan tujuan agar meningkatkan kemampuan berpikir  dan juga meningkatkan motivasi belajar. Bimbingan belajar dilakukan pada materi yang dianggap sulit oleh anak-anak SD.

Diharapkan dengan adanya kegiatan di atas dapat membantu masyarakat dalam menangani permasalahan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 dan juga bermanfaat kedepannya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline