Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Big Mouth: Drama Elit, Kissing Sulit, Endingnya Bikin Sakit

Diperbarui: 18 September 2022   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.facebook.com/groups/469055264252033/permalink/827374311753458/?app=fbl

Drama Big Mouth telah menamatkan episodenya pada 17 September 2022. Drama yang dibintangi oleh Lee Jong suk dan Yoona ini berhasil meraih rating 13,7% pada episode terakhir.

Secara keseluruhan cerita, bisa dikatakan bahwa ending drama Big Mouth memuaskan. Karena semua penjahat mendapat pembalasannya dan konflik cerita bisa tuntas. 

Namun sayangnya kapal drama ini karam di penghujung episode terakhir. Berikut mari kita ulas poin-poin dari ending drama ini :

1. Ko Mi ho meninggal

Ko Mi ho adalah wanita yang mendukung Park Chang ho sejak awal. Mereka berkenalan saat sekolah menengah dan Mi ho langsung jatuh hati dengan sikap baik Chang ho.

Mi ho mendukung Chang ho mulai dari sekolah pengacara hingga saat meniti karirnya yang tak kunjung naik. Intinya Mi ho selalu setia mendukung Chang ho apapun keadaannya.

Namun Mi ho akhirnya terpapar radiasi dari limbah buangan NK chemical. Dan akhirnya Mi ho divonis limfoma stadium 4 akut.

Linfoma ini adalah salah satu dari jenis kanker darah. Limbah dan radiasi dari NK chemical tercatat telah meningkatkan kasus penyakit kanker darah di Gucheon sebanyak 20%. Mi ho adalah salah satu korban yang akhirnya juga meninggal setelah berjuang dengan serangkaian kemoterapi.

2. Choi Do ha mendapatkan karma

Paruh terakhir episode drama, Choi Do ha mengalami pengembangan karakter menjadi antagonis. Padahal awalnya dia tampak seperti karakter yang baik dan kalem. Siapa sangka ternyata Choi Do ha adalah the real villain drama Big Mouth.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline