Lihat ke Halaman Asli

Eko Nurhuda

TERVERIFIKASI

Pekerja Serabutan

Gugur di 12 Besar, Tim PSIP Pemalang Dibubarkan

Diperbarui: 20 Desember 2023   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FOTO: Gakorpan Jateng/Alwi Assagaf

MANAJEMEN PSIP Pemalang secara resmi membubarkan tim menyusul kegagalan melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Zona Jawa Tengah 2023. Manajer Hengky Wijaya berjanji, Laskar Benowo akan kembali dengan pencapaian lebih baik tahun depan.

Perpisahan tim PSIP 2023 dilakukan dalam acara bertajuk Sarasehan dan Ramah Tamah PSIP Pemalang yang digelar Selasa (19/12/2023) malam WIB. Seluruh pemain hadir bersama jajaran pelatih dan manajemen.

Turut hadir pula Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang, Sobirin, juga perwakilan suporter PSIP dan tamu undangan.

Agenda acara lebih banyak diisi dengan evaluasi perjalanan PSIP di Liga 3 Jateng. Di mana dari target juara dan lolos ke Liga 2 yang ditargetkan manajemen, Laskar Benowo justru sudah tersingkir di Babak 12 Besar.

Sejatinya PSIP mengawali perjalanan dengan sangat baik. Tampil tak terkalahkan di Putaran Pertama, Aswandanu Bagas Wicaksono, dkk. menjadi tim paling subur di grup dan menduduki puncak klasemen akhir.

Namun langkah tim kebanggaan warga Kabupaten Pemalang ini terseok-seok di Babak 12 Besar. Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persip Pekalongan di partai pembuka, PSIP kalah 1-2 di kandang Persiku Kudus.

Meski sukses membalas kekalahan tersebut di Stadion Mochtar, dengan skor telak 4-0, PSIP tersandung lagi di kandang Persip. Mereka kalah tipis 0-1 secara dramatis dalam pertandingan yang berujung kericuhan.

Nasib PSIP lantas tergantung sepenuhnya pada hasil pertandingan Persiku vs Persip di Stadion Wergu Wetan. Ketika kemudian Persiku meraih kemenangan dalam laga tersebut, PSIP pun tersingkir dari persaingan.

Harapan 2024

Menatap tahun baru, General Manager PSIP Hengky Wijaya berharap struktur kepengurusan tim yang lebih definitif dapet segera terbentuk. Demikian pula dengan jajaran pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Pemalang yang sejak lama ditinggal ketua umumnya.

Askab PSSI Pemalang tak punya ketua semenjak Mukti Agung Wibowo (MAW) ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada Agustus 2022. Saat ditangkap, MAW masih menjabat sebagai Bupati Pemalang sekaligus Ketua Askab PSSI Pemalang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline