Lihat ke Halaman Asli

Budi Susilo

TERVERIFIKASI

Bukan Guru

Mengikuti Kompasianival untuk Pertama Kalinya

Diperbarui: 19 November 2020   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi tangkapan layar Kompasianival 2020 (dokumen pribadi)

Kompasianival 2020 mendatang akan diselenggarakan secara virtual. Bagaimana sih keseruan-keseruan dalam perhelatan tahunan para blogger yang tergabung dalam Kompasiana itu?

Kita tunggu saja tanggal mainnya, karena untuk pertama kalinya keseruan Kompasianival terjadi dalam suasana tanpa tatap muka.

***

Untuk pertama kalinya juga, acara Kompasianival diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2011 (kalau tidak salah ya). Even tersebut menempati Pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta,

Kompasianival 2011 dihadiri oleh Kompasianer yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mungkin ada yang dari luar negeri.

Terjadi pertemuan tatap muka dan saling menyapa di antara Kompasianer yang selama itu bertemu melalui blog keroyokan tersebut.

Suasana kegembiraan dan keakraban tercipta dalam atmosfer beraroma karnaval. Padahal sebelumnya terjadi perdebatan-perdebatan panas yang menjurus kepada pertengkaran antar Kompasianer mengenai topik tertentu dalam dunia maya di Kompasiana.

Saat itu interaksi antar Kompasianer berlangsung cair, mensketsakan nuansa persahabatan yang saling menyapa, senyum, dan apresiasi.

Ilustrasi keikutsertaan dalam Kompasianival 2011 (dokumen pribadi).

Dalam kesempatan itu terselenggara berbagai games, bertebaran beragam gimmicks menarik, talk-show, berbagi kisah antar Kompasianer, pertunjukan stand-up comedy, dan pamungkasnya adalah penampilan Grup Band Alexa.

Kompasianival 2011, atau Kompasianival pertama yang juga saya ikuti untuk pertama kalinya, berlangsung meriah.

***

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline