Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Terapi Ikan Mas, Destinasi Favorit di BBM Fantasy Land Malahayu

Diperbarui: 18 Agustus 2020   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

BBM Fantasy Land di kawasan Waduk Malahayu menjadi salah satu incaran pengunjung jika berwisata kesana. Taman bunga yang dilengkapi Curug Pelangi,  wahana permainan dan rumah makan menjadikan tujuan utama wisatawan. Wahana permainan seperti Sepeda Angkasa, Bebek Air, Balon Udara dan Terapi Ikan Mas yang menjadi favorit pengunjung baik tua maupun muda. 

Dok. Pribadi

Ikan mas dalam jumlah yang banyak dengan berbagai ukuran akan berkumpul jika diberi umpan. Umpan ikan seharga 5.000/cup cukup menjadi teman saat kaki kita dijulurkan dalam kolam dan dikerubuti ikan-ikan. Ada perasaan takut,  geli namun bikin asyik,  sehingga tak mau mengentaskan kakinya walau umpan sudah habis. 

Dok. Pribadi

Bagi yang belum pernah mencoba pasti mempunyai rasa takut. Melihat ikan mas berbagai ukuran dan warna. Pengunjung duduk mengelilingi kolam dengan tempat dufuk dari papan yang saling berhadapan. Ada yang asyik sambil terapi dengan mainin ikan dengan kaki, ada yang sekedar kasih makan ikan atau memberikan ikan sambil memegangnya. 

Dok. Pribadi

Setiap hari tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung bahkan terkadang sampai antri. Tempat ini bukan hanya untuk tetapi saja tetapi bisa dijadikan sarana penenang buat anak-anak yang rewel karena menangis. 

Biasanya ketika ditunjukan ikan yang banyak, seketika anak diam dan minta turun untuk bermain. Tetapi ingat orang tua harus tetap mendampingi jangan sampsi anaknya terjebur di kolam ikan. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline