Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Terapi Ikan Mas, Destinasi Favorit di BBM Fantasy Land Malahayu

17 Agustus 2020   23:43 Diperbarui: 18 Agustus 2020   00:03 294 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terapi Ikan Mas, Destinasi Favorit di BBM Fantasy Land Malahayu
Dok. Pribadi

BBM Fantasy Land di kawasan Waduk Malahayu menjadi salah satu incaran pengunjung jika berwisata kesana. Taman bunga yang dilengkapi Curug Pelangi,  wahana permainan dan rumah makan menjadikan tujuan utama wisatawan. Wahana permainan seperti Sepeda Angkasa, Bebek Air, Balon Udara dan Terapi Ikan Mas yang menjadi favorit pengunjung baik tua maupun muda. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Ikan mas dalam jumlah yang banyak dengan berbagai ukuran akan berkumpul jika diberi umpan. Umpan ikan seharga 5.000/cup cukup menjadi teman saat kaki kita dijulurkan dalam kolam dan dikerubuti ikan-ikan. Ada perasaan takut,  geli namun bikin asyik,  sehingga tak mau mengentaskan kakinya walau umpan sudah habis. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Bagi yang belum pernah mencoba pasti mempunyai rasa takut. Melihat ikan mas berbagai ukuran dan warna. Pengunjung duduk mengelilingi kolam dengan tempat dufuk dari papan yang saling berhadapan. Ada yang asyik sambil terapi dengan mainin ikan dengan kaki, ada yang sekedar kasih makan ikan atau memberikan ikan sambil memegangnya. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Setiap hari tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung bahkan terkadang sampai antri. Tempat ini bukan hanya untuk tetapi saja tetapi bisa dijadikan sarana penenang buat anak-anak yang rewel karena menangis. 

Biasanya ketika ditunjukan ikan yang banyak, seketika anak diam dan minta turun untuk bermain. Tetapi ingat orang tua harus tetap mendampingi jangan sampsi anaknya terjebur di kolam ikan. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x