Lihat ke Halaman Asli

Aziz Aminudin

Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Titik Balik, Mulai dari Nol

Diperbarui: 12 April 2021   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kompasiana.com

12/04/2021, 00:12 WIB

Tidak mudah untuk memulai hal yang telah lama tidak dilakukan, saya adalah penganut keyakinan bahwa keilmuan ketika telah dopelajari dan dimikini maka tidak akan pernah hilang / lupa secara hakiki, akan tetapi bisa jadi memang akan membutuhkan adaptasi yang luar biasa untuk kembali memulai lagi kebiasaan lagi ang telah laa ditingkalkan.

Anggap saja anda pernah belajar naik motor, sampai berdarah - darah toh tetap pada akhirnya anda menjadi masternya mengendarai motor, akan tetapi apabila sekian lama anda tidak naik motor maka bisa jadi saat anda mulai memulai naik kembali anda merasa kaku dan ada banyak hal - hal yang butuh adaptasi.

Akan tetapi sekali dan dua kali bisa jadi akan kembali lancar dan mengabaikan proses berdarah - darah yang dilakukan untuk sekedar bisa naik motor.

Sama halnya dengan Komunitas Kompasianer Brebes ( KomBes Community ), sekiaan lama dari jaman jayanya komunitas ini toh pada akhirnya harus mengalami bagian dari terdampak pandemi covid 19 ini hingga hanya tersisa anggota yang bisa dihitung jari yang masih konsistendan istiqomah menulis, sisanya bisa jadi seperti pepatah " Mati Segan, Hidup Tidak Mau ".

Salah satunya adalah saya pribadi yang sudah sekian lama tidak menulis dan menariknya, saat awal mau memulai menulis ada persasaan dan ada bisikan dari dalam yang mengatakan " Ya sudah Idemu kurang Joss, tulisan mu kuirang bagus dll, sehingga kalau saya boleh jujur menulais ini yang paling spontan, dan bertahan minimal ada 239 kat, semoga bisa selesai.

Mungkin lebih dari 5 kali mau menulis dikompasiana selalu saja ada gangaguan baik adalam diri maupun dari luar diri.

Akhirnya... " Saya tidak bisa janji, tapi semoga ini menjadi " titik balik, mulai dari nol " sebagai seorang Kompasianer Brebes ( KomBes Community ).

Aziz Amin | Trainer & Hipnoterapist

WA 0858.6767.9796




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline