Lihat ke Halaman Asli

Alexander Arie

TERVERIFIKASI

Lulusan Apoteker dan Ilmu Administrasi

4 Alasan dan 3 Syarat Buka Rekening Baru via BCA Mobile Dapat Menjadi Solusi Penyelamatan THR

Diperbarui: 11 Mei 2019   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Dream

Tunjangan Hari Raya (THR) sebentar lagi cair. Itu uang semua, alhamdulilah~

Nah, justru karena uang semua, masalah bisa menyusul di kemudian hari. Namanya uang, kalau tidak diamankan memang cepat habisnya. Jangan lupa, THR itu sifatnya tunjangan, seharusnya tidak diperhitungkan sebagai pendapatan rutin, meksipun hadirnya rutin. THR justru bisa menjadi salah satu sumber meningkatkan tabungan.

Atau kalau memang sudah ada peruntukannya, minimal THR itu dimanfaatkan dengan benar sehingga pengeluaran selama hari raya tidak jadi ManTab alias Makan Tabungan.

Secara perencanaan keuangan, tidaklah tabu untuk memiliki rekening lebih dari 1. Lebih dari 5 juga boleh. Salah satu rekening diperlukan untuk menjadi tempat uang yang tidak boleh diapa-apakan. Sungguh, itu akan sangat membantu dalam perencanaan keuangan. Kalau uang ada di ATM rutin kita dalam jumlah banyak, ya akan terasa banyak padahal itu sebenarnya tabungan.

Demikianlah sobat misqueen seperi saya merasakan~ Bagi yang uangnya tidak bisa dihitung saking banyaknya tentu perspektifnya berbeda.
Oya, yuk kita simak dahulu video dari BCA ini.


1. Mudah

Jadi, bagi yang berminat buka rekening baru, tidak perlu repot-repot cuti karena cuti sudah buat lebaran. Cukup pakai gawai saja. Verifikasi juga pakai video call. Mudah bukan? Yang penting, siapkan dulu dokumen yang dibutuhkan.

2. Aman

Penting bagi pengguna perbankan mobile untuk tetap menjaga keamanan diri sendiri, selain sistematika pengamanan dari bank. Maksud saya, jangan coba-coba pakai perbankan mobile di jaringan Wi-Fi publik, kecuali Wi-Fi sendiri. Lebih baik ya pakai mobile data. Sejauh ini, sih, BCA Mobile termasuk yang cukup aman. Selama punya, saya tidak pernah ada masalah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline