Lihat ke Halaman Asli

Anton 99

TERVERIFIKASI

Lecturer at the University of Garut

Media Sosial Meningkatkan Omset Penjualan Usaha Rumahan

Diperbarui: 7 Agustus 2021   00:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: Media Sosial Meningkatkan Omset Penjualan Usaha Rumahan (Sumber: www.merdeka.com)

Usaha rumahan kini menjadi tren seiring munculnya dukungan yang kuat dari pemerintahan saat ini, melalui beragam stimulus berupa bantuan dana yang di bagikan kepada masyarakat.

Bantuan yang disalurkan salah satunya kepada masyarakat yang telah memiliki usaha kecil atau menengah sebagai penyemangat agar usaha yang di jalankannya terus berkembang dan menguntungkan meskipun dimasa pandemi.

Selain itu, targetnya juga diarahkan kepada warga masyarakat yang memiliki motivasi tinggi untuk membuat rintisan usaha, di harafkan menjadi stimulus dan tambahan permodalannya.

Tentunya, pemilik usaha rumahan juga menjadi target utama sebagai penerima bantuan dana UMKM yang digulirkan pemerintah saat ini, agar usaha mereka tetap berjalan meskipun dalam  situasi pandemi covid 19.  

Tanpa disadari, ternyata keberadaan media sosial meningkatkan omset penjualan usaha rumahan, terlihat dari bertahanya usaha yang pemasarannya dilakukan lewat jaringan internet melalui berbagai media sosial yang ada saat ini.

Masa pandemi justru telah meningkatkan keuntungan yang diperolehnya, seiring dengan maraknya kegiatan masyarakat yang lebih banyak dilakukan secara online pada masa sekarang ini.

Usaha rumahan sepertinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk dikembangkan dalam masa situasi pandemi seperti sekarang ini, untuk pemasaran dan pemesanan dapat dilakukan secara online melalui media sosial.

Semaraknya geliat media sosial dapat di manfaatkan untuk sarana jual beli yang aman, lebih menarik dan bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas lagi tanpa cape-cape berkeliling sambil bercucuran keringat.

Melalui media sosial seperti Facebook, Kaskus, iklan di kompas, market place, WA bisnis, maupun media-media lainnya yang kini muncul sangat banyak dapat lebih memudahkan pemilik usaha rumahan untuk menyebarkan produknya secara lebih gampang dan tersebar meluas di masyarakat.

Sebagian besar masyarakat kini sudah lebih canggih dan menjadikan media-media tersebut sebagai teman kesehariannya, mereka di sela-sela kesibukan aktivitasnya selalu tetap menyempatkan diri dalam menggunakannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline