Lihat ke Halaman Asli

Alif Safikri

Saya Alif Safikri sebagai mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Guna Samakan Persepsi, Dinsos Kota Bandung Adakan Rapat Koordinasi Pemanfaatan DTKS

Diperbarui: 27 Oktober 2022   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dinas Sosial Kota Bandung menyelenggarakan rapat koordinasi pemanfaatan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang dihadiri oleh perwakilan dari tiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kota Bandung. Rapat koordinasi ini digelar dari pagi sampai siang hari yang bertempat di El Royale Hotel Bandung, Rabu (26/10/2022).

Sub Koordinator Pengendalian Data sekaligus sebagai pemateri pada kegiatan rapat koordinasi tersebut, Gilang Firmanuddin mengatakan bahwa rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Dinsos Kota Bandung dilakukan sebagai upaya menyamakan persepsi, melakukan intervensi kepada pihak OPD agar mau bergerak bersama dalam mengentaskan kemiskinan.

"Rapat koordinasi ini sebenarnya untuk menyamakan persepsi dan mengintervensi kegiatan di OPD-OPD lain, jadi saya harap OPD-OPD lain itu bisa melakukan kegiatannya itu sama-sama untuk mengatasi penanggulangan kemiskinan," Jelas Gilang Firmanuddin.

Dalam penyampaian materinya, Gilang Firmanuddin juga menyampaikan bahwa apabila masyarakat ingin dibantu dalam melakukan pendataan, beliau menginginkan agar masyarakat mau tertib dalam proses administrasi.

Selain itu, beliau juga menyadari dan mengakui bahwa masih banyak kekurangan dari pihaknya (Dinas Sosial) dalam melakukan pemerataan DTKS. Pihak Dinsos mengharapkan agar OPD mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berfokus pada DTKS.

"Targetnya ya mereka bisa melaksanakan kegiatan berfokus pada DTKS khususnya, dan kita (Pihak Dinas Sosial) nanti ke depannya akan melakukan monitoring, apakah mereka sudah melakukan kegiatan ini sesuai dengan Tupoksi nya, apakah sudah menggunakan DTKS ini untuk kegiatannya," Ucap Gilang Firmanuddin.

Ditulis oleh Alif Safikri, Mahasiswa jurusan KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline