Lihat ke Halaman Asli

Ajinatha

TERVERIFIKASI

Professional

Rocky Kalah Cerdas dengan Anak Ini dalam Mengkritik Jokowi

Diperbarui: 21 Agustus 2019   22:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Tribunews.com

Dalam tayangan diskusi Indonesia Lawyers Club atau ILC, dengan Tema pemindahan ibu kota Republik Indonesia dari DKI Jakarta ke Kalimantan, Selasa (20/8/2019).

Selain dihadiri oleh Ikon ILC, Rocky Gerung juga dihadiri sosok Millennial yang cukup mencuri perhatian yakni, Sherly Annavita.

Sherly Annavita foto : rmol.id

Kenapa saya bilang Sheryl Annavita mencuri perhatian, karena selain cantik kritiknya terhadap Jokowi pun terbilang cerdas, dan lebih cerdas jika dibandingkan dengan Rocky.

Secara substansial kritiknya sangat konstruktif, sama sekali tidak terkesan menghujat penuh kesombongan, sementara Rocky seperti biasanya cuma memberikan kritik yang cuma pedas, namun tidak beretika.

Sebagai seorang akademisi kritik yang disampaikannya lebih bermuatan hujatan dengan diksi-diksi yang sangat merendahkan Jokowi, tanpa konstruksi pemikiran seorang intlektual.

Dalam tayangan ILC yang diunggah di channel Youtube Indonesia Lawyers Club, Sherly Annavita menyampaikan beberapa poin terkait kritiknya terhadap Jokowi.

Semua yang disampaikannya secara lugas, jelas dan Terstruktur, diksi yang digunakan pun sangat mencerminkan intlektualitas yang dimilikinya, layaknya kaum terpelejar pada umumnya.

Sepintas apa yang disampaikan Sherly sangatlah mengena, dan tidak sama sekali memberikan kesan melecehkan. Seperti yang saya kutip dari Tribunews.com,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline