Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Professional

Pekerja seni

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Rocky Kalah Cerdas dengan Anak Ini dalam Mengkritik Jokowi

21 Agustus 2019   22:48 Diperbarui: 21 Agustus 2019   22:52 0 23 10 Mohon Tunggu...
Rocky Kalah Cerdas dengan Anak Ini dalam Mengkritik Jokowi
Foto: Tribunews.com

Dalam tayangan diskusi Indonesia Lawyers Club atau ILC, dengan Tema pemindahan ibu kota Republik Indonesia dari DKI Jakarta ke Kalimantan, Selasa (20/8/2019).

Selain dihadiri oleh Ikon ILC, Rocky Gerung juga dihadiri sosok Millennial yang cukup mencuri perhatian yakni, Sherly Annavita.

Sherly Annavita foto : rmol.id
Sherly Annavita foto : rmol.id

Kenapa saya bilang Sheryl Annavita mencuri perhatian, karena selain cantik kritiknya terhadap Jokowi pun terbilang cerdas, dan lebih cerdas jika dibandingkan dengan Rocky.

Secara substansial kritiknya sangat konstruktif, sama sekali tidak terkesan menghujat penuh kesombongan, sementara Rocky seperti biasanya cuma memberikan kritik yang cuma pedas, namun tidak beretika.

Sebagai seorang akademisi kritik yang disampaikannya lebih bermuatan hujatan dengan diksi-diksi yang sangat merendahkan Jokowi, tanpa konstruksi pemikiran seorang intlektual.

Dalam tayangan ILC yang diunggah di channel Youtube Indonesia Lawyers Club, Sherly Annavita menyampaikan beberapa poin terkait kritiknya terhadap Jokowi.

Semua yang disampaikannya secara lugas, jelas dan Terstruktur, diksi yang digunakan pun sangat mencerminkan intlektualitas yang dimilikinya, layaknya kaum terpelejar pada umumnya.

Sepintas apa yang disampaikan Sherly sangatlah mengena, dan tidak sama sekali memberikan kesan melecehkan. Seperti yang saya kutip dari Tribunews.com,

"Alasan pemindahan ibu kota karena Jakarta banjir, macet, polusi dan lain-lain. Alasan ini sedikit besarnya menohok kapasitas Jokowi sendiri dalam memerintah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x