Lihat ke Halaman Asli

Konten Jualan atau Konten Lawak? Ini Mainan atau Jualan?

Diperbarui: 27 Juli 2023   18:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber akun twitter @sehatAQUA

Konten -- konten lucu sebagai bahan promosi iklan pada saat ini sudah tidak asing lagi, banyak perusahaan -- perusahaan besar menggunakan strategi marketing konten lucu untuk mempromosikan produknya. Seperti salah satu brand air mineral yaitu brand aqua yang mempromosikan produknya dengan iklan -- iklan yang lucu dan dibagikan melalui media sosial twitter.

Dalam akun twitter resmi dari aqua hampir semua isi konten berisikan tentang humor yang tentunya disisipkan promosi produk. Mengapa demikian ? apakah humor memang sangat ajaib untuk mengangkat strategi marketing ?, mari kita lihat jawaban dari pertanyaan tersebut dengan berkaca pada  konten -- konten humor yang telah dipakai oleh brand aqua diakun twitternya.

Konten -- konten iklan yang telah dibagikan oleh akun twitter aqua pada faktanya yang banyak mendapatkan respon lebih para pembaca adalah konten yang berisi humor. Seperti pada konten yang berisikan chat dari "Tukang antar galaon aqua" dengan "Pelanggan aqua" yang mendapatkan jumlah retweet sejumlah 7.707 kali retweet, 2.750 komentar, 115 ribu like.

       

Bukan hanya satu konten humor saja yang mendapatkan  respon banyak, dalam satu konten yang membahas tentang "sandwich generation can relate" yang menggambarkan seorang laki -- laki yang sedang mengangkat galon aqua dengan deskripsi bertuliskan "sedang mengangkat derajat keluarga" dalam konten tersebut mendapatkan 1.821 kali retweet, 218 komentar, 22 ribu like.

 Penulis berfikir dari dua konten humor tersebut ternyata dapat menghasilkan dampak yang baik untuk promosi brand aqua. Konten lawakan sakalipun sekarang bisa menjadi bahan untuk berjualan. Pada era ini banyak transformasi yang terjadi pada pembuatan iklan, iklan yang berisikan humor dapat menjadi pilihan untuk strategi pemasaran.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline