Mohon tunggu...
Amir Mahmud
Amir Mahmud Mohon Tunggu... Administrasi - Hitam manis

Menulis melatih emajinasi

Selanjutnya

Tutup

Politik

Tidak satu Biduk pada Pilpres 2019, Asman Abnur Mundur sebagai Menpan-RB pada Kabinet Kerja

15 Agustus 2018   18:33 Diperbarui: 15 Agustus 2018   18:38 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Asman Abnur (sumber. wartakotatribunnews.com)

Gonjang ganjing pengunduran diri Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Menpan - RB) akhirnya terjawab pada pernyataan konferensi Pers pada hari selasa 14 Agustus 2018, penyebabnya pada Pilpres 2019, Asman Abnur yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilpres 2019 berseberangan dengan Partai pengusung Jokowi/Ma'ruf Amin.

Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur resmi mengundurkan diri dari Jabatannya dalam Kabinet Kerja pada hari Selasa 14 Agustus 2018.

Dalam konferensi Pers, Asman mengungkapkan telah mengundurkan diri nya kepada Presiden Joko Widodo di istana Bogor.

Ada 4 poin yang disampaikan pada konferensi pers (sumber.idntimes.com)

Konferensi Pers Pengunduran diri Asman Abnur (sumber.idntimes.com)
Konferensi Pers Pengunduran diri Asman Abnur (sumber.idntimes.com)
1. Pengunduran Asman sebagai bentuk  sikap PAN mendukung Prabowo/Sandiaga

Langkah itu menurut Asman Abnur diambil karena Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung Prabowo/Sandiaga sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang "saya tidak mau keberadaan saya membebani Presiden karena tuntutan koalisi".

2. Asman Abnur resmi mundur sebagai Menpan-RB

Dalam keterangannya, Asman mengaku telah membicarakan rencana pengunduran dirinya kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelum menghadap Presiden Jokowi"Jam 7 malam saya menghadap bapak Presiden di Istana Bogor, Alhamdulillah Bapak Presiden memahami perasaan saya, dan saya merasa PAN, secara etika kehadiran saya di Koalisi Indonesia Kerja juga tidak baik, maka saya sampaikan ke beliau supaya mengizinkan pengunduran diri saya sebagai Menpan-RB".

3. Permohonan Asman diizinkan Presiden Jokowi 

Asman menyebut, Presiden Jokowi mengizinkan pengunduran dirinya sebagai Menpan-RB "Alhandulillah pak Presiden dengan sedih dan beliau juga menyampaikan  kinerja yang saya lakukan sangat positif  buat beliau dan beliau menyampaikan jika itu merupakan yang terbaik, saya tidak bisa menolak perizinan untuk mundur".

4. Asman. Semoga pengganti saya orang yang netral

Menutup konferensi persnya Asman berharap penggantinya merupakan orang yang netral dan lebih baik "Mudah-mudahan pengganti saya orang yang netral dan lebih baik dari saya".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun