Mohon tunggu...
Amelia Nur Fauziah
Amelia Nur Fauziah Mohon Tunggu... Public Relations

hello, its me!

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Tips Berbelanja di Thrift Shop buat Kamu yang Hobi Thrifting

19 April 2021   10:35 Diperbarui: 20 April 2021   14:09 616 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Berbelanja di Thrift Shop buat Kamu yang Hobi Thrifting
Ilustrasi Store. Foto: grid.id/nova

Apa itu Thrifting?

Thrift sendiri merupakan istilah untuk produk atau barang bekas (secondhand) hasil import dari luar negeri. Produk yang sering dipasarkan adalah fashion seperti baju, celana, topi, dan jaket. 

Salah satu alasan thrifting banyak digemari adalah karena produk yang tertera mayoritas adalah produk branded yang masih berkualitas namun dengan harga miring. 

Buat kamu yang hobi thrifting, kegiatan ini sangat menyenangkan karena kamu bisa membeli banyak produk branded dengan harga yang lebih terjangkau. Walaupun thrift store menjual barang bekas, namun sudah dipastikan kualitasnya masih sangat layak dipakai. 

Selain itu, khususnya bagi perempuan, membeli barang bekas akan membantu kamu menyelamatkan bumi dari jumlah pakaian bekas yang sering dibeli. Dengan mengurangi sampah pakaian, thrift juga bisa diartikan sebagai penghematan. 

Namun, karena ini baju bekas, kamu perlu teliti sebelum membelinya. Jangan langsung membeli sembarangan, pastikan kualitas sesuai dengan harga yang kamu keluarkan. Apa saja yang harus diperhatikan?

Hal yang Harus Diperhatikan saat Berbelanja di Thrift Shop

Berikut ini tips untuk kamu yang sering berbelanja di thrift shop!

1. Memilih Warna 

Pastikan baju atau barang yang akan kamu beli, masih tampak bagus digunakan. Hindari warna yang sudah tampak kusam atau luntur, lalu cocokkan dengan selera warna pilihanmu.

Tips ini sangat penting untuk mengetahui kualitas produk tersebut. Baju yang jarang dipakai memiliki warna yang masih bagus dan tidak kotor atau kusam. Terlebih lagi jika pemilik sebelumnya sangat merawat baju tersebut, maka akan terlihat seperti baju baru. 

2. Mengecek Noda

Perhatikan dengan seksama terhadap noda yang terdapat pada baju thrift shop. Bagian yang cukup penting dan sering bernoda, antara lain area lengan bawah, ketiak, dan bagian leher. Hal ini karena intensitas berkeringat dari pemilik sebelumnya. 

Jika memang bernoda, pastikan bahwa noda tersebut bisa dihilangkan atau disamarkan. Jangan sampai hal itu mengganggu penampilan terbaik kamu ya!

3. Jahitan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN