Mohon tunggu...
Amelia Rizky
Amelia Rizky Mohon Tunggu... University Student

Interior Design UNS'17

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN UNS Covid-19: KKN UNS Pertama Via Online

9 Juli 2020   21:35 Diperbarui: 9 Juli 2020   21:48 36 0 0 Mohon Tunggu...

dokpri
dokpri
Surakarta, (09/07/20). Menghadapi situasi wabah Covid-19 di Indonesia, untuk pertama kalinya Universitas Sebelas Maret melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS Tanggap Wabah Covid-19 yang dimulai sejak Mei 2020. Selain dilakukan secara individu, program kegiatan KKN UNS ini dilakukan via daring atau menggunakan berbagai media online seperti Whatsapp, Instagram dan Youtube untuk menyalurkan berbagai informasi mengenai Covid-19.

Salah satu mahasiswi peserta KKN, Amelia Rizky Yuni Antasari, melaksanakan KKN UNS Tanggap Wabah Covid-19 di salah satu wilayah yang sempat menjalankan lockdown (karantina wilayah) yaitu wilayah Joyotakan RT 01 RW 02, Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. Mahasiswi Program Studi Desain Interior UNS tersebut melakukan kegiatan KKN Tanggap Wabah Covid-19 dibantu oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Rino Ardhian Nugroho,S.Sos.,M.T.I., Ph.D.

Adapun tema besar yang diusung dalam KKN ini yaitu "Supporting Pemahaman Masyarakat Selama Masa Pandemi Covid-19". Terdapat dua program yang dilaksanakan dalam kegiatan KKN UNS di Joyotakan RT 01 RW 02, yaitu program utama yang terdiri dari sosialisasi tentang Covid-19. Sedangkan program penunjang yakni pembuatan video Motion Graphic tentang Covid-19 dan New Normal, pembuatan MMT, pembuatan logo dan desain kemasan UMKM, juga pembagian masker kepada masyarakat.

Masyarakat Joyotakan RT 01 RW 02 juga menyambut baik kegiatan KKN UNS Tanggap Wabah Covid-19 ini sehingga kegiatan berjalan dengan lancar. Program-program kegiatan KKN tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan menambah wawasan pemahaman masyarakat mengenai Covid-19 sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

VIDEO PILIHAN