Mohon tunggu...
Amelia Agesti
Amelia Agesti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa ITB

Hobi saya adalah Olahraga lari

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Eksplorasi Universitas dan Pilihan Jurusan dalam Merancang Masa Depan

7 Maret 2024   15:30 Diperbarui: 7 Maret 2024   15:31 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

        Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) adalah impian bagi para mahasiswa dalam mengejar pendidikan tinggi bukan hanya nama bergengsi tetapi, ITS dikenal sebagai lembaga pendidikan unggulan, terutama Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem yang menjadi rumah bagi Program Studi S1 Teknik Material di jurusan Teknik Material dan Metalurgi.

        Saya Amelia Agesti memilih ITS karena reputasinya yang kuat dalam menghasilkan lulusan berkualitas di bidang teknik. Fakultas dan jurusan yang pilih menawarkan kurikulum yang sesuai dengan minat dan tujuan karir saya. Dengan staf pengajar yang berpengalaman dan fasilitas yang memadai, ITS memberikan lingkungan yang optimal untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

        Kontribusi yang dapat dibawa ke universitas ini tidak hanya terbatas pada pencapaian akademis, tetapi juga pada kemampuan kolaborasi dan semangat kepemimpinan yang dibawa. Kampus ini membuat kurikulum yang sesuai dengan tujuan dengan minat dan bakat yang akan saya kembangkan untuk membuat keterampilan kerjasama dan komunikasi, dalam tim projek projek sebelumnya.

        Sejak di bangku SMA saya selalu mengembangkan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler bahasa mandarin selama perjalanan pendidikan. Terlibat dalam ekstrakurikuler telah memperkaya keterampilan interpersonal dan kepemimpinan. Sebagai anggota tim dalam berbagai kegiatan, saya belajar bekerjasama secara efektif, menghormati perbedaan, dan memahami pentingnya kolaborasi. Selain itu, terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler juga melatih saya untuk mengelola waktu dengan efisien, membuktikan dedikasi terhadap pengembangan diri yang holistik. Dari pengalaman ini akan menjadi aset berharga dalam memperkaya lingkungan kampus dan berkontribusi pada keberagaman serta keberlanjutan aktivitas ekstrakurikuler universitas.

        Dengan ini saya yakin untuk menjadi bagian dari mahasiswa ITS dengan jurusan Teknik Material dan Metalurgi untuk mengoptimalkan perkembangan ilmu pengetahuan yang tidak hanya didasari oleh minat yang saya miliki dalam bidang ini. Sebagai calon mahasiswa Teknik Material, saya bertekad menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dengan ide dan inovasi, berkontribusi positif pada perkembangan dan kemajuan teknologi material di masa depan yang di dasari oleh prestasi yang saya punya.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun