Mohon tunggu...
Christina Ameita Carolina
Christina Ameita Carolina Mohon Tunggu... mahasiswa

Suka Main!

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Warung Selat Mbak Lies, 20 Kuliner Pilihan Khas Solo

8 Juni 2021   18:30 Diperbarui: 8 Juni 2021   18:38 156 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warung Selat Mbak Lies, 20 Kuliner Pilihan Khas Solo
Sumber: Dokumentasi pribadi.

Siapa yang tidak tahu Kota Solo, kota yang terletak tidak jauh dari Kota Yogyakarta ini memiliki berbagai daya tarik yang mampu membuat anda ingin selalu berkunjung kembali ke sana. 

Pasar, belanja, budaya, kesenian, kuliner? Semua serba ada di Solo. Tepat pada 19 Mei 2021 lalu, kami berempat pergi ke Solo untuk liburan sejenak di tengah kepadatan tugas kuliah. 

Tepat pada pukul 1 siang kami sampai di Solo, saatnya jam makan siang bukan? Tanpa basa basi kami langsung bergegas menuju ke suatu tempat makan yang sangat terkenal di Solo. 

Ya, Warung Selat Mbak Lies, salah satu tujuan kuliner favorit di Solo. Tidak percaya? Kami saja mengetahui tempat makan ini karena rekomendasi dan kami juga mencari info di Google yang menyajikan berbagai artikel dan ulasan mengenai tempat makan yang satu ini. 

Warung Selat Mbak Lies itu sendiri berada di Jalan Veteran Gg. II No.42, Kecamatan Serengan, Solo, Jawa Tengah.

Warung Selat Mbak Lies sudah ada dari tahun 1987 dan hingga saat ini hanya membuka satu tempat makan dan tidak memiliki cabang di manapun. 

Ketika kami sampai di Warung Selat Mbak Lies, hal pertama yang kami ucap yaitu “Lucu ya”. Kata-kata tersebut langsung terlontarkan begitu saja ketika kami melihat lucunya desain tempat makan ini yang dipenuhi oleh keramik karena pemilik tempat makan yang hobi mengoleksi keramik. 

Terlihat kecil dari luar, ternyata ketika kami memasuki area tempat makannya sangatlah luas. Bangunan tempat makan terbagi menjadi 2 tempat. Bangunan di desain dengan ratusan foto para pengunjung termasuk para public figure yang berpigura warna-warni di dinding serta meja dan kursi yang berbentuk unik menciptakan kesan yang lucu dan autentik. 

Tatanan dinding yang penuh tidak membuat rasa sumpek melainkan memanjakan mata kami sembari menunggu makanan datang. 

Untuk memesan makanan, kami diberi selembar kertas menu, terdapat beberapa makanan dan minuman yang tertulis dalam kertas tersebut. Timlo, selat bestik, selat lidah, selat galantin, sup manten membuat kami berpikir sejenak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN