Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

DPD JOIN Bantaeng: Jangan Malu Pakai Batik

2 Oktober 2019   20:21 Diperbarui: 2 Oktober 2019   20:23 25 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
DPD JOIN Bantaeng: Jangan Malu Pakai Batik
Pengurus dan Anggota DPD JOIN Bantaeng mengenakan batik (02/10/19).

Bantaeng. Sejumlah Jurnalis di Kabupaten Bantaeng tidak mau ketinggalan memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019.

Pengurus dan Anggota DPD (Dewan Pengurus Daerah) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bantaeng mengenakan batik berbagai warna dan corak pada hari Rabu. Tampak dari pantauan AMBAE, Alimin DS selaku Ketua mengenakan batik berwarna cokelat.

Dia bersama rekannya mengolah berita di sebuah cafe di bilangan Pantai Seruni Bantaeng. Bahkan saat melakukan peliputan di hari yang sama juga masih memakai batik.

"Hari ini kan kita peringati Hari Batik Nasional. Kita ini harus ambil bagian menjaga dan melestarikannya", ujar dia yang juga Pimpinan Redaksi media publikasionline.id.

Alimin berdalih jika tidak bisa membuat batik, paling tidak memakainya. Apalagi hari ini tepat 10 tahun sejak batik ditetapkan UNESCO PBB sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi.

Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin DS.
Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin DS.

"Jangan malu memakai batik. Tidak harus pegawai baru berseragam ala batik, Jurnalis juga peduli dengan produk Indonesia yaitu batik", tegasnya.

Jurnalis lainnya, Muh Irsandi menerangkan bahwa rekan-rekannya juga mengenakan batik selama sehari itu. Kain batik baginya sama nyamannya dipakai seperti jenis kain lainnya.

"Kain batik itu memberi kesan ekslusif khususnya pada kegiatan formal. Tapi tidak salah juga kalau pakaian sehari-hari menggunakan motif batik", tandasnya.

Organisasi jurnalis ini belakangan memang intens memperlihatkan diri pada khalayak bahwa kerja-kerja jurnalis itu bukan hanya menyajikan berita. Lebih dari itu, JOIN dengan gagasan besarnya berupaya mengedukasi masyarakat melalui tulisan-tulisannya.

Kegiatan yang tuntas dilaksanakan selama kurun waktu 2019 ini diantaranya beberapa kali gelaran Pelatihan Jurnalistik. Kedepan malah, Alimin mencoba bersinergi organisasi kepemudaan untuk berperan aktif memajukan gerakan literasi di daerah ini. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN