Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Wabup Himbau Dahulukan Persatuan pada Muscab VI Pemuda Pancasila Bantaeng

19 September 2019   21:33 Diperbarui: 19 September 2019   21:35 8 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wabup Bantaeng (keempat dari kanan) menghadiri Muscab VI Pemuda Pancasila.

Bantaeng. Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI Tahun 2019 di Hotel Kirei Bantaeng, Kamis (19/09/19).

Muscab tersebut dibuka secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin. Dia hadir mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin sebagai bentuk dukungan terhadap eksistensi Pemuda Pancasila yang senantiasa ingin mengambil peran dalam pembangunan di daerah ini.

Hal itu dikatakan dalam sambutannya, bahwa Pemuda Pancasila yang diketahuinya sejak bangsa ini lahir terus berjuang menegakkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

"Mudah-mudahan rekan Pemuda Pancasila sebagai mitra Pemerintah, kita sangat berharap sama-sama mengambil bagian dan bekontribusi dalam mengawal Pemerintahan", harapnya.

Lanjut Sahabuddin, musyawarah yang digelar itu segogyanya mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Perbedaan warna boleh terjadi tetapi tujuan hanya satu untuk kemajuan dan keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai.

"Apapun profesi kita, mari kita ambil bagian. Kesampingkan perbedaan dan dahulukan persatuan", ujarnya.

Bantaeng ini kecil kata Wabup. Namun tanggung jawab kita bukan hanya untuk Bantaeng. Bangsa dan negara harus menjadi sasaran dari tanggung jawab seorang warga negara khususnya pemuda.

"Lihat pak Professor Nurdin Abdullah, beliau jadi Gubernur karena berhasil membangun wilayahnya selama 2 periode meskipun wilayahnya kecil", pungkasnya.

Wabup Bantaeng menyampaikan sambutannya (19/09/19).
Wabup Bantaeng menyampaikan sambutannya (19/09/19).

Pembukaan Muscab ke-VI yang mengusung tema "Pemuda Pancasila Siap Menjadi Mitra Strategis Pemerintah Kabupaten Bantaeng" itu dihadiri pula Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Sibali dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Bantaeng, H Budi Santoso.

Tampak pula perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng, beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) seperti KNPI dan Pemuda Muhammadiyah. Demikian halnya organisasi dan badan yang ada di tubuh Pemuda Pancasila baik Srikandi maupun Satma.

Sibali menuturkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang selalu mensupport Pemuda Pancasila. Sejalan dengan tema Muscab tersebut, dia meminta seluruh kader Pemuda Pancasila untuk mengambil peran dalam mengawal Pemerintahan yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan