Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Safari Ramadan di Masjid Tompong, Wabup Bantaeng: Ini Beda dengan Tahun Lalu

15 Mei 2019   00:00 Diperbarui: 15 Mei 2019   00:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Safari Ramadan di Masjid Tompong, Wabup Bantaeng: Ini Beda dengan Tahun Lalu
Wabup Bantaeng sampaikan sambutannya di Masjid Besar Taqwa Tompong Letta (13/05/19)/Dokpri

Bantaeng. Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin bertandang ke Masjid Besar Taqwa Tompong dalam rangkaian Safari Ramadhan di Kecamatan Bantaeng, Senin malam (13/05/19). Dia mengajak jama'ah untuk menjaga tali silaturahmi yang selama ini sudah baik.

"Saya berharap masyarakat Bantaeng pada umumnya dan khususnya warga Tompong untuk menjaga kekompakan", pintanya.

Lanjut disampaikan agar seluruh masyarakat dapat menjaga persatuan, kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan di bulan suci Ramadhan dalam rangka memelihara kedamaian dan membangun Butta Toa (Tanah Tua) yang tercinta.

"Sesuai pesan Nabi kita Muhammad SAW bahwa barang siapa yang ingin dimudahkan urusannya, dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, sambunglah silaturahmi", tuturnya.

Dia didampingi beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng diantaranya Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bantaeng, Abdi Syam dan beberapa perwakilan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bantaeng.

Safari Ramadhan Pemkab Bantaeng di Masjid Tompong dihadiri Wabup Bantaeng/Dokpri
Safari Ramadhan Pemkab Bantaeng di Masjid Tompong dihadiri Wabup Bantaeng/Dokpri
Diberi kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan sambutan kepada jama'ah masjid tertua kedua di Provinsi Sulawesi Selatan itu, dia menjelaskan bahwa Safari Ramadhan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.


"Jadi tahun ini Safari Ramadhan kita kunjungi 2 kecamatan dalam sehari. Hari ini pak Bupati di Kecamatan Pa'jukukang, jadi seluruhnya hanya 4 hari untuk 8 kecamatan di Bantaeng", jelasnya.

Sahabuddin kemudian menerangkan jika tahun ini pula pihaknya tidak membawa sumbangan dalam bentuk uang tunai mengingat ada regulasi baru yang mengharuskan untuk memasukkan proposal.

"Jadi untuk sumbangan harus ada proposal. Kita masukkan proposal kemudian dibahas DPRD baru bisa cair anggarannya", terang dia.

Menyoal Safari Ramadhan itu sendiri, Wabup menjelaskan bahwa Masjid-masjid yang dikunjungi yang memang banyak jama'ahnya. Ini pun kata dia berbeda dari tahun sebelumnya, dimana lebih memprioritaskan Masjid di pelosok-pelosok dengan jama'ah relatif kurang serta kondisi Masjid tidak sebagus Masjid Tompong yang berada di Kelurahan Letta. (AMBAE)


salam #AMBAE

KONTEN MENARIK LAINNYA
x