Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Diserahi Sarana Wirausaha, TKM Gau Baji Bantaeng Berpeluang Membuat Perahu

17 Desember 2018   22:12 Diperbarui: 17 Desember 2018   22:34 136 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Diserahi Sarana Wirausaha, TKM Gau Baji Bantaeng Berpeluang Membuat Perahu
Bupati Bantaeng (kiri) bersama Andir, salah seorang penerima manfaat Kemnaker RI (17/12/2018).

Bantaeng, Senin (17/12). Sebanyak 3 Kelurahan dan 1 Desa di Kabupaten Bantaeng menerima bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI). Bantuan itu diserahkan Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Aula Kantor Kelurahan Bonto Sunggu, Senin sore, 17 Desember 2018.

Bantuan berupa 1 paket peralatan reparasi mesin fiber perahu diterima Andir selaku Ketua TKM (Tenaga Kerja Mandiri) Gau Baji. TKM ini berlokasi di Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Adapun peralatan tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki mesin fiber perahu dan perahu itu sendiri. Bahkan Lurah Bonto Sunggu, Karaeng Bella meyakini jika Andir dapat membuat perahu dengan paket peralatan yang sudah diterimanya.

"Diterima itu 1 paket peralatan untuk memperbaiki dan membuat perahu fiber. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mandiri karena penerima manfaat benar-benar bergelut di perbaikan dan pembuatan perahu", harapnya.

Bantuan juga diterima TKM dari Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu berupa 1 paket peralatan reparasi komputer. Selain itu, masing-masing 6 unit mesin jahit disalurkan kepada TKM dari Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu dan Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Sinoa.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan adalah Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, Irfan Fajar. Dirinya berharap sama agar bantuan dapat digunakan sebaik mungkin sesuai bidang usahanya masing-masing.

Sementara Bupati Bantaeng berpesan agar usaha yang telah digeluti dapat berkembang lebih pesat lagi dengan adanya peralatan yang diterima. Tentu saja kata dia, ekonomi masyarakat bisa berkembang dan meningkat.

"Kami optimis bantuan ini akan memacu penerima manfaat lebih meningkat usahanya. Dampaknya, kesejahteraan juga meningkat baik dirinya, kelompoknya maupun masyarakat sekitar", pungkasnya. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x